Sabtu, 03 November 2012

ctatan di bulan maret 2012



v  Malam senin,19-maret-2012  (00:50:13)
·         Hari ini aku benar2 merasa gelisa di karanakan aku melihat poto adekku yang sedang ciuman sama laki2.aku merasa banar2 gagal sebagai seorang kakak yang baik di dalam mendidik adik sendiri,aku juga benar2 tak menyangka jikalau  adik aku akan melakukan hal seburuk itu,namun aku juga tak bisa melarang dia dikarnakan aku sendiri termasuk orang banyak melakukan dosa.
·         Ya allah hamba mohon perlindunganmu dari perbuatab2 yang mungkin akan mencelakakan hamba,orang tua hamba,saudara hamba,dan oarang2 yang hamba cintai.
·         Ya allah semoga adik hamba di berikan kesadaran untuk menyesali apa yang dia lakukan selama ini pada orang tua hamba,dan semoga hamba adalah anak yang akan berhasil membahagiakan mereka berdua,hamba harap bimbinglah hamba sampai akhirnya hamba berhasil menjadi anak yang benar2 menjadi kebanggaan mereka berdua.
             (04:46)
o   Seperti biasanya pagi ini aku merasa batuk dan sesak nafas ini menyiksaku lagi,entah kenapa  ini sering terjadi di kala suasana shubuh sudah mendingin.mungkin gak boleh malemnya minum es atas gak sikat gigi,kalau tidak maka akibatnya sperti ini aku akan merasakan sesak sesak nafas di subuh harinya,dan memang kayaknya aku harus sudah mulai meninggalkan minum es.
o   Aku bersyukur kini orang yang ku sayangi tak jauh lagi dariku,walaupun kemarin sempat kecewa karena dia tidak menerima cintaku,namun kini aku tak mengharapkan itu semua yang penting bagiku aku aadalah bisa dekat dengannnya dan bisa ngbrol banyak  padanya dan bisa berbagi kesedihan padanya.biarlah cinta itu tumbuh pada dirinya dengan sendirinya,aku tak mau memaksakan kehendakku agar dia mau menyukaiku.

              (16:28)
o   Hari ini benar2 banyak kejadian yang aneh aku alami di kampus tercinta uin-suka sekitar jam 09:10 ketika kami sedang memulai pelajaran nahwu secar tiba2 kami di goncang dengan adanya gempa bumi yang terjadi di daerah gunung kidul jogja yang berskala ………. Untungnya gempanya tidak  terlalu kuat jadi kami yang kebetulan di dalam ruangan 405 tidak kocar-kacir keluar ruangan,memang pas datangnya goncangan ada niatan untuk lari namun ada slah satu di antara kami yang mencoba menenangkan diri kami agar tidak terlalu panic dengan goncangan,mungkin mas bagus yang ada duduk di sampingku sudah sering mengalami kejadian sperti ini jadi  dia dengan santainya menasehati dan menenangkan kami yang waktu itu kebetulan sedang posisi panik.lucunya ada di antara salah satu dari kami yaitu nurfajri menangis ketika goncangan itu datang dia memang benar2 mersa kuatir waktu itu,,dan memang dapt di maklumi mungkin baru kali ini dia merasakan hal tersebut.
o   Namun yang patut aku syukuri adalah kejujuranku ketika pelajaran ilmu hadist.memang ada rencanaku untuk berbohong kepada pak habib tentang memotokopi judul2 hadst2 induk,yang kebetulan aku waktu itu memotokopi hadist bulugul marom yang trnyata bukan salah satu dari buku induk alhadist.yang kusyukuri adlah ketika pak habib selesai  menanyakan salah satu ternyta ia tidak berhenti di situ saja ruppanya dia meminta di bacakan judul yang ada di fotokopian judul tersebut,,,huuuuu,,,h(menghela napas dengan lega)karna kalu seandainya aku berbohong pasti aku akan ketahuan bahwa aku tidak menfotokopi buku induk.alhamdulillah hari ini aku di selamatkan oleh Allah dari perkara yang bisa membuatku malu.^_^
o   Sekitar pukul setengah satu aku keluar dari ruangan tepatnya setelah pelajaran hadist aku pergi kemasjid sehabis sholat kemudian aku melihat anak2 pmii yang sedang berdemo meminta presiden menurunkan harga bbm yang di nilai akan meresahkan keadaan rakyat.ternyata mereka bentrok dengan para polisi entah apa permaslahannya yang bisa membuat mereka bentrok dengan polisi tapi yang pasti ada di antara salah satu dari kami yang menjadi awal dari bentroknya demo tersebut.aku langsung menuju dan mendekati mereka untuk ikut serta di dalam demo tersebut namun apa yang terjadi tidak beberapa lama aku berada di dekat mereka.secara tiba2 para polisi dan kami kembali lagi ribut dan yang memuat aku kesal adalah mereka menyemprotkan kami dengan gas air mata. Aku waktu itu langsung berlari bersama teman2 namun secara tiba nafasku terasa sesak dam mataku terasa pedas.aku berlari sambil memejamkan mataku di karnakan kepedasan untungnya aku dengan sigap melepaskan baju luarku dan menutup hidungku dan mataku sehingga tidak terlalu menyakitkan.akupun merasa capek dan kehausan di karnakan berlari2 dari kejaran pak polisi.
Hikmah dari kejadian :
1.       Ternyata mental aku masuih sangatlah ciut buktinya saja aku tidak terlalu berani mendekat dari keributan tersebut.
2.       Aku masih mersa sedikit sekali kemampuan yang aku miiki dari pada mereka yang mampu berani berdiri di depan masa.
3.       78yegois yang aku miliki masih terlalu besar di bandingkan mereka yang rela berkorban demi orang lain.
Pelajaran yang bisa di ambil :
1.       Lain kali jikalu berdemo harus berhati2 dari profokasi dari pihak lawan maupun pihak teman sendiri.
2.       Apabila suatu saat benar2 memakan korban hendaknya kita mundur untuk sementra bukan mundur dalam artian menyerah, akan tetapi mundur untuk mengatur strategi yang lebih baik lagi.
3.       Memang tepat  kalu berdemo di dekat kampus di karnakan akan lebih cepat dan mudah  mendapatkan masa  yang lebih banyak yang akan  bisa membantu kita ketika terjadinya bentrok,dari pada kita berdemo jauh dari kampus sebab masa yang kita miliki hanya masa yang ada bersama kita dari awal.
4.       Gunakankanlah area yang ada di sekitarnya sebagai tempat yang strategis untuk mengatur serangan.(sperti kita menyerang dari kandang samping kampus dan tempa persembunyian.
Hal-hal yang perlu di perhatiin di dalam berdemo:
1.       Perlengkapan yang mampu untuk menghilangkan gas air mata.
v  Penutup hidung.
v  Penutup mata.
v  Helm pelindung.
2.       Batu-batu sebagai alat pelempar sebgai perlindungan ketika petgas aparat melakun kekerasan.
Nb:
Jikalau suatu saat memang suasana sudah mencekam maka mobil kita akan menyerang polisi dengan cara menggunakan mobil untuk mengusir mereka dari barisan yang menghalangi para pasukan pendemo cara ini mungkin akan lebih efektif agar dari salah satu atau bagian daari kami yang terluka.tapi ini baru boleh di gunakan apabila suasananya memang benar2 sudah tidak memihak kepada kami lagi sebagaimana kejadian pada tahun 1999.
Para mahasiswa dan para aktifis mati dikarnakan kebiadaban para polisi yang memihak para petinggi2 yang memang benar2 di luar batas  kepemimpinannya dan hanya memikirkan perut2 mereka dan tak mau melihat pederitaan orang2 yang di pimpinnya.
              (19:50)
·         Sore ni aku,aziz,ari,basri,bu atun,pak sukino,bu sukino,j(suami bu atun),r(mas tukang).kami stat dari 17:19 membersihkan kolam ikan,aku merasa senang bukan kepalang karena mengingatkanku pada masa kecilku yang suka bekarang dikebun atau di air yang mau kering ketika musim kemarau.dulu ortuku sama abangku panen ikan di bendungan yang ada di kebunku.kami dapat banyak sekali ikan hamper stengah gerobak ikan yang kami dapatkan bahkan banyak yang kami jadikan selai ikan supaya tahan lama ikannya.
·         Sekarang kami mau rencana makan bareng di lantai bawah kontrakan,dan lumyan banyak juga ikan yang kami dapatkan.sumpeh kenyang bangat perutku apalagi mae’em sambal buatan bu atun,,,,,jadi ngingetin sambal vaporit gue,,,sambal calok(terasi) di campur pucuk ubi(daun ubi)….hemmmmm,,,sedap.and mantap.
·         Hari in lagi2 leha minta maaf gara2 aku gak balas sms darinya,mungkin di kiranya dia cuma ganggu aku….aku juga kasian banget ama adek leha udah dua minggu lebih dia sakit terus apalagi sekarang di kena penyakit tipes…..(ya allah berikanlah kesembuhan kepada adeg leha supaya dia bisa ngpal qur’an lagi,,,,,,,amin.
·         Walaupun tadi capek2 nimbah tuh kolam tapi sebandinglah dengan rasa capek yang kami dapatkan perutku benar2 terasa kenyang banget hehehehe……..eeeeeeeee(kuapan perut kalau lagi kenyang).
·         Malem nih nai selma mau pulang kejogja moga ja perjalanannya lancar2 ja,,,and besok pagi2 aku harus bangun jam tiga supaya bisa bangunin naiselma di kereta sebab takutnya nanti kalau gak di bangunin jam segitu dia bisa2 kelewatan turunnya.
·         Gak nyangka kalau aku sekarang malas di dalam belajar padahal bentar lagi kami akan mengadakan jian buat kenaika semester…..
·         Kayaknya masih mending jalan kaki dari pada aku pake sepeda karna aku akan lebih banyak belaar kalau jalan kaki,namun saying terkadang aku mengalami cape kalu jalan kaki dan memang terkadang kendaraan sangatlah penting bagiku.ya udahlah pokoknya sekrang aku harus rajin menghapal ufrodat pake kertas besar dan mengerjakan tugas rumah b>ara besok malam kalau seandainya aku tunda2 melulu kapan akan ku kerjakan mending besok malam kukhususkan untuk mengerjakan tugas b.arab ku seharusnya sudah merasa gak enak apalagi sudah berapa kali pertemuan aku di maklumi dalam tugas ini sampai aku mau mengerjakannya.
·         Seharusnya aku gak boleh malas2 apalagi sekarang aku sudah punya laptop,pokoknya besok aku harus mnta aplikasi buku yang sering di gunakan dosen sebagai panduhan buat kami ngajar.
·         Pokoknya kalau plasdisk ku sudah ketemu aku harus minta aplikasi google,modzila dan aplikasi lainnya supaya aku bisa internetan lebih cepat lagi.
(23:17)
·         Seperti biasanya kalau malam udah datang aku tetap ja gak mau tidur lebih awal padahal suasana malm nih enak sekali di pakai buat tidur agak sedikit gerimis. Tapi pokoknya besok aku harus bangun subuh jam tiga jadi malanih kalau bisa aku tidur di bawah jam 12 ja,,,,jangan sampai kelebihan.
(00:10)
·         Gua ahmad memank pacaran bknlah suatu solusi yang terbaik akan tetapi....
Kita perlu menyadari...bahwa pacaran itu...
Jgnlah semuanya d anggap buruk,,,,,ada jga sisi baiknya yng dpat kita gunakan....kalau kita mau menggunakan cara ta aruf sperti yang di lakukan orang2 dulu lakukan maka kita pasti akan mengenal pasngan kita ktika sdah menjalani rumah tangga mulai dari sikap dan keburkan yang ia miliki,,,,cobalah cara pacaran sebagai cara kita untuk mengena(taaruf)l pasangan kita dengan baik,,,,,
Tetapi yang perlu menjadi catatn di sini adalah pacaran yang seperti apa yang aku maksudkan???????
Dalam artian pacaran yang ada batas2annya....bkan sperti yang di sering di salah pergunakan oleh para pemuda sekarang ini......
Makanya aku mencba taaruf (cara modern,,,,,) dan demi menghindari sesuatu yg tidak aq harapkan makanya aku lebih suka kalau pacaran jarak jauh dari pada pacaran jarak dekat....dan memilih wanita yang benar2 bisa mnjga dirinya dari ke ingnan nafsu dunia alias wanita yang sholeha insyaallah akan memmbwa kebaikan bagiku,,,,,,
Dan alasan aku tidak suka pacaran jarak dekat di karnakan demi menghindari sesuatu yang tidak kita ingnkan.....
Sterusnya aku mncintai sesorang tidak ingin berlebihan karna belum tentu dia adlah jodohku,stdaknya ada orang pernah dekat dan perduli dengn kita di kala klita memank membtuhkan sebuah dorongan motivasi baru...
Aku jg gg ingn terllu berlebihan menyukai wanita di karnakan cinta pertama kita adalh utnuk sang khalik,rasul,ortu,(.......​...............)Muslimin dan muslimat.....
(ini hnya pndapt aku ajja,,,and belum tentu baik untuk di tiru.....^_^)

v  Selasa,20-maret-2012(04:28)
·         Gua ahmad
Klu mw jujr sebelum masuk kliah kk sempat pacaran selama 1 bulan.....klu mw di tanya alasan knpa cuma seblan tentunya akan membtuhkan penjelasan yng panjang....tpi kk akan coba sngkatin ja.
Kk punya kenalan namanya ayu dari riau dia ini dulu yng ngnalin aku ke desi,,,,krna sering ngbrol melalui hp lama-kelmaan desi tuh suka ama kk....
Trus....
Gg lama dari itu dia coba ngungkapin perasaannya ke kk...
Dngan penuh pertimbangan kk akhirnya nerima dia...(cba byngin rugi gg noalk cewek yg ngnkpin perasaanya kek kita,jarang2 loe hehehe)."dan memank kk jga berharap kalau seandainya hbngan d antra kami harus berakhir smga yg mengakhir semuanya bkan dari aku, akan tetapi dari dia sendri, sebab dia yg memulai maka dia yg mengakhr"i.....
Dengn beriringnya wktu brjln trnyta memank hbngan kami tak slmamnya membaik krn dia di tembak cowok pas lgi ikut mtq(kk lupa nama daerahnya).diapun mnrima cwok yg dia tmbak(nmnya bambang).
Stlah bbrapa hari dri acra mtq itu brulah dia sms ke kk dngan alasan hbngan di antara gg bisa diterusin (melului sms) di krnakan dia gg snggup klu mmenhi harapanku spy punya cewek yg hapizl qur'an.pda intinya dia gg snggup mnjadi apa yg aku ingnkan.pdhal kk jga gg berharap dia bisa mnjadi hapizul qur'an tw sebagainya yg terpnting adlh bagaimana dia mau stia dngnku ja dan mau percya sbagai mn aku stia dan mmpercyainya.....
Tpi aku bkanlah orng yg gg curigaan dngn alasan sperti itu,akhrnya aku cba naya dan nelpon teman dkatnya ayu,ternyta apa yg aku curigai mmank bnar adanya dia punya cowk lain......
Dngn jiwa kedwasaanku akhrnya ku terima apa yg mnjadi kptusannya dan mmank dari awal aku sdah berharap klu dia yg memulai maka dia pulahlah yg akan mng khirinya....
Walaupun kk mwersa skit hati dngn rasa stia dan kpercyaan kk yg telah di khianati,namun kk ggkan mersa bimbang sbab kk masih punya cinta kpda sang illahi........dngn inilah akhirnya kk bisa tegar dngan kptusannya..dan mncba untuk mnjalani hidup kk dngn y lbih baik lagi....
Dan kk pun brharap jikalau dia memnta balikan lagi kk gg terima sbab kk gg suka ada orng yg menghianati rasa kepecyaan kk padanya......
Dan lgi2 bnar apa yg kk pkirkan akhirnya stlah bbrpa bulan dari berakhrnya hbngan kami dia memnta balikan lagi....
Nmun kk udah trlnjur sakit makanya kk mnolak dia,,,
Dan mncba mncar seseorng yg lbih baik lgi dari dia smpai skrng ini...
(informasi ini bisa kmu tnyai adeg ayu di 082171636074 tpi brhbng dia lgi mask pondok dan lgi ujian dan mhon do'anya spya dia lulus ujian taon ini krn dia dalh slah satu adeg angkat yg sllu mmberkan smngt ktka aku sdng gundah dan biasnya hpnya di pegang oleh astuti adik perempuannya)



(05:17)
·         Seharusnya aku gak boleh ngomong ama leha,,,kaalu dia bilang kak,,terus aku jawab kenapa minta di cium atau yang lainnya,seharusnya aku bisa berkata yang lebih baik lagi,kenapa mau di gendong tau sebagainya.pokoknya besok2 aku gak boleh ngomong kayak gituan lagi.
·         Aku gak boleh terus2an su-uzon ama naiselma seharusnya aku tetap berpikir positif tentang dirinya,cobalah aku bersabar sedikit lagi padanya kalau memang nantinya hasilnya masih nihil barulah aku benar2 mencoba untuk melepaskannya.ya allah gemesin banget ea ngbrol ama teh selma ya allah kalau memang hamba di beri kesempatan untuk berpacaran kepada the selma semoga ja dia mampu membuat hamba semakin dekat denganmu,,,,amin.
·         Semoga jay a allah orang tua hamba di sana selalu engkau berikan kesehatan jasmani maupun rohani agar hamba di sini tetap bisa focus untuk kuliah,engkau adalah maha mengetahui segala2nya yng ada di muka bumi ini,selamatkanlah kami dari perbuatan2 yang dapat membuat kami celaka….amin.
·         Ya allah bagaimana ea munkin golongan darahku b tapi aku takut donor darah apalagi aku gak pernah tahu rasanya gimana tapi yan pasti sehabisnya badan kita akan lemah di karnakan darah telah berkurang,semoga ja ada jalan darimu agar hamba bisa melakukan sesuatu yang baik,,,,amin.
(17:15)
·         Ilmu di bagi menjadi 3 :
A.      Ilmu agama
B.      Ilmu dunia
C.      Ilmu alam
Ketika kami membahas orang islam yang sekarang ini dominan mempelajari islam dari barat ,saya mengatakan sepakat jikalau dia mengatakan kalau islam itu perlu mempelajari ilmu lainnya yaitu ilmu dunia dan alam misalnya.
Akan tetapi setidaknya kita harus berhati2 dengan ideology yang bisa membuat kita dalam kesesatan.
Pas tadi pelajaran psi ada satu orang anak (magfur mr) yang mengatakan janganlah kita menganggap kalau islam itu benar sendiri.kran agam lain juga benar.
Disini say tadi ingin menanggapi bahwa kita berhak merasa benar jikalau dalam soal attauhid atau keyakinan karna jelas agam islam itu adalah agama yang paling benar dan memang allah itu maha benar(kull huwallahu ahad).
Namu namun syukurnya ust muswae menjelaskan lebih detail lagi soal pengaruh idiolgi islam barat…..
Dia bialng jikalau soal ilmu agama kita harus mersa benar akan tetapi kalau msalh lainnya barulah kita menggapi yang lainnya juga benar…..
·         Tadi aku sempat berpkir dan mengingat2 soal demo kemarin karna aku merasa sempat bermimpi soal ini akan tetapi aku baru menyadarinya sekarang jikalau aku sebelumnya mersakan hal ini.
·         Pas mau keperpus aku ketemua ama temanku yang lagi duduk santai di jembatan atas uin-suka di sana aku dengan mereka berdua sempat ngobrol2 soal demo dan tak tahu mulainya dari mana,aku cuma membantah perkataan yang merek katakana kenapa demonya dekat kampus segala  dan sekarang kampus benar2 rusak citra baiknya…..
Dengan santai dan rilex aku menjelaskan omongan mereka sebenarnya mereka berdemo di dekat kampus adalah berda di tempat yang strategis karna ketika ter jadi bentrok maka yang ter jadi adalah anak2 yang akademis akan ikut serta membantu menyerang polisi dan emang kemarin terbukti anak2 akademis merata banyak yang membantu atas serangan yang di lontarkan para petugas aparat kepolisian.
Trus soal citra yang akan memburuk sebarnya tidak mengapa karena di sisi buruk itu ada yang baiknya juga yaitu orang akan banyak melirik universitas uin-suka yang selam ini hanya fakum di telinga masyarakat yang berada di luar kota jawa.
Dan mereka bilang jikalau demo akan buruk saja di pandngan masyarakat karena masyarakat dulu beda dengan masyarakat sekarang kalau masyrakat dulu membantu mahasiswa ikut serta di dalm berdemo….
Aku bilang jikalau pandanganmu seperti itu sungguh salah malahan sekarang masyarakat lebih banyak yang sudah berpendidikan dari pada masyarakat yang dulu….jadi tentu mereka sudah akan bisa memaklumi akan peristiwa seperti ini karena mereka sudah pernah merasakan hal yang sama seperti kita…..
Jikalau memang ada yang seperti itu maka dia perlu di pertanyakan kegiatannya selam kliah di kampus apakah dia pernah mengikuti kegiata keorganisasian…

(18:52)
·         Gua ahmad:
Jangan d biarkan bgtu saja rasa yng kmu miliki untuk mnntukan takdirnya sndri stidaknya engkau ada usha untuk mnntukannya jga sbab sbgian rasa itu adlah milik drimu dia adlah hagmu,,,,
D ssat engkau tlah lelah untuk berjln dlm ushamu saat itulah pertolngn allah akn benar2 datang pdmu.....untuk mnntukan apa yng akn mnjdi takdirmu
(laa yugoiru maa bikaumin hattaa yugoiyiru maa bi anfusihim).

·         Gua ahmad
26 februari

“penantian sebuah cinta”

Perih rasanya hati ini
Yang menyiksa jiwaku
Ingin rasanya ku putus asa
Dalam mengharapkan cintamu

Rasa cinta ini menyiksaku
Membuatku tak berdaya
Entah sampai kapan ku kan bersabar
Dalam penantian cintamu

Mungkinkah suatu saat ku bisa
Memiliki cintamu
Setelah ku menyadari semua
Dirimu tak pernah mencintaiku

Beriring waktu berjalan
Yang melintasi kehidupanku
Ku coba yakinkan diriku
Tuk bisa memiliki cintamu

Cobalah engkau sadari betapa tulusnya cintaku
Sehingga ku mencoba bersabar di dalam penantian cintamu….
Cinta engkaulah yang terindah dalam hidupku…..

(21:16)
·         Tadi sore aku sedikit risih dengerin omongan aziz ama udin,tapi ang paling kesel adalah udin masa dia mengatakan hmi ingin memisah dari yang lainnya karena mereka tak menginginkan bentrok terjadi,maksudnya adalah jikalau yang demo dari kalangan mereka aja mungkin bentrok gakkan tejadi karena dia bisa mngenal siapa aja yang waktu itu yang demo dan yang berpropokasi.
Yang membuat aku risih adalah kalimatnya yang mau memisahkan diri dari yang lainnyabetepa dak hal ini sungguh tidak patut di laksanakan sebab yang kita bela adlah hak yang sama dan kepentingan bersama masa dia tega mengatakan hal tersebut.
Hidup ibarat lidih yang mampu menyapu sampah yang ada apabila dia di jadikan satu ikatan yang kokoh,akan tetapi lidih tidak akan mampu memnyapu sebuah kotoran apabila dia sendirian.begitu pula dengan kehidupan kita jikalau kita mencoba untuk hidup sendiri adalah hal yang mustahil kita akan mampu menjalaninya.
Karna biar bagaimanapun kita membutuhkan orang lain.
·         Walaupun hmi,pmii,kammi dan imm berbeda visi maupun misi akan tetapi tujuan mereka tetaplah sama yaitu membela kaum yang lemah dalam artian membela rakyat yang lemah dan di tindas oleh para petinggi yang zalim dengan cara atau melalui cara mereka masing2.
Akan tetapi dalam hal seperti kasus  kenaikan bbm sperti ini sebaiknya kita bersatu dalam satu barisan yang sama dan memperkokoh keinginan kita untuk selalu membela rakyat yang lemah.karena kita membela hak kita sendiri dan haknya saudara kita sendiri.seharusnya bahkan sebaiknya kita bersama2 memperjaungkan akan hal2 seperti ini.
Kalaulah ada salah satu organisasi yang tidak mau membela hak sesame secara bersama2 sebaiknya ia menyadari tujuan utama dari adanya organisai tersebut……..!!!!!!!!!!!!!!!!
·         Seharian nih si leha nelpon dan sms namun aku gak hiraukan karena aku mau ngetik dan mengarang hal2 pa yang ada di otakku.biasanya kalu gak di catat cepat2 dia bisa hilang.makanya aku sangat  hobi mencatat di karenakan awalnya aku suka pelupa dengan sesuatu yang aku pernah lihat dan aku hapalkan.bahkan termasuk nama orang……aku pernah ngobrol dengn teman yang satu lulusanku di telpon aku gak ingatsekali dengan suaranya bahkan dia udah jelasin secara detail kehobiannya namun aku tetap gag ingat sama sekali.makanya dengan adanya catatan2ku bisa menjadi solusi untuk menyembuhkan penyakit lupaku……….
·         Malam yang penuh dengan hawa dingin aku merasakan betapa hampanya hati ini di kala orang yang aku sukai tak pernah mau mengasikan kabarnya padahal aku disini selalu memikirkan akan hal dirinya sampai kinipun aku masih belum tahu secara pasti apa yang dia ingin,namun biar bagaimanapun akuharus sabar dan tetap ada usaha di dalam menggapainya.
Walaupun semua ini terasa untuk aku jalani namun yang pasti aku akan tetap menemukan jawabannya.memank terkadang aku melakukan hal yang konyol dan mengharapkan sesuatu yang hampa, apalagi aku menyukai seorang wnita akan tetapi setiap wanita yng aku sukai terkadang tidak menyukaiku.namun biarlah apapun hsilnya nanti yang penting aku sudah au berusaha.
·         Tiap malam kau merasakan sesk nafas yng bisa membuatku sulit utuk tidur malam,maka dari itu aku harus mencoba menghindari minuman es the di tengah malam atau pada waktu sehabis makan malam.
·         Memank enak kalau punya laptop bisa mengetik yang kita inginkan apalagi pake laptop tak perlu lagi yang namanya menghapus pake tip-x kalau ada kesalahan di dalam penulisan,cukup dengan menggunakan control delete selesai deh semuanya…….­^_^
v  Rabu,21-maret-2012(06:25)
·         Pagi ini aku sangat senang banget karena tadi shubuh naiselma bangunin aku,mungkin dia sudah mulai membukakan hatinya untuk aku namun aku gak boleh merasa ke-gran karena semuanya belum pasti tapi yang pasti aku akan terus mencoba untuk membuat dirinya mau menerima diriku dengan apa adanya.
(15:36)
·         Memang kalau jadi orang baik itu memank enak ea,orang lain akan baik juga pada kita…tadi ja pas dompetku hilang alhamdullillah allah masih menolongku dengan cara dompetku yang hilang tadi di temukan sama cewek yang namanya fatihah semester 4 di ruangan 309 yang menjadi syukurnya yang nemuin tuh dompet adalah cewek yang gak punya niatan untuk mengambil dompetku,tapi sebernya aku merasa malu juga karena kebetulan dompetku isinya cuma 2000…hahahaha malu-maluin,tapi gak pa2lah dari pada uangnya banyak hilang di ambil orang terus gak di balik-balikin,,,,,,memeng dasar indonesia selalu untung,,,,hehehehe
Stelah perkuliahan tadi seesai aku langsung sms adeg asma untuk ngambil dompetku karena faithah nitipinnya ke adeg asma,dan yang menjadi syukurku juga yaitu ternyata asma meminta uang dua ribuan tadi yang bentunya baru dengan ditukarkannya dengan uang 5000 spontan ja aku nolak tapi dia juga tetap maksa akhirnya aku juga yang luluh karena demi menghargai dia yang perduli dengan aku.
Ada juga sebenarnya ceritaku hari ini yaitu sehabis pelajaran fahmul masmu’ aku langsung keluar dari ruangan dan kemuidia duduk di bangku yang bisanya di teruh di dekat ruangan kelas pas itu ternyata ada hp orang yang ketinggalan spontan aku merasa bingung hp orang ini mau aku pegang atau enggak?Kalau aku pegang takutnya di sangka maling terus kalau aku biarin takutnya jatuh ketangan orang yang tidak amanah.akhirnya aku biarin ja tapi gak aku tinggalin sampai akhrnya ada tuannya yangmengambil tuh hp,dan memang benar tak lama ada oarng cowok yang duduk di situ terus bertanya mas ini hap siapa?Aku jawab gak tahu juga coba kamu pegang ja dulu,di ambillah tuh hp dan di cek ternyata hp teman yang ketinggalan itu dan dia pun menccari temannya yang hpnya ketinggalan tadi.
·         Sehrusnya aku gak boleh merasa bingung di dalam meng hadapi ujianku,aku harus teatp tenng karena aku pasti akan bisa menjawab semuanya dengan baik….
·         Matahari yang di penuhi cahaya dan sinarnya ynag sangat cerah sehingga menyilaukan mata namun mamfaat lebih banyak di butuhkan oleh seluruh makhluk hidup di dunia ini.
·         Kalaulah seandainya para orang mampu mau mengeluarkan hartanya demi kemaslahatan manusia miskin pastilah hanya sedikit orang2 miskin yang akan kita lihat krena mereka terbantu dengan adanya bantuan2 dari mereka yang mempunyai hati emas….
Dan kini aku berfikir ingin sekali menciptakan lapanagn kerja yang sesuai dengan mereka yang tidak mempunyai kemampuan pendidikannya.karena banyak sekali akumelihat oaring yang mempunyai lapangankerja hanya membutuhkan orang2 yang mempunayi kemampuan terkhsus aja atau orang2 yang hamya mempunayi ijazahlah yang akan bisa bekerja di suatu perusahaan…
Aku masih mencari2 bagaimana agar bisa memcahkan kebuntuan yang telah ada sejak lama.mudah2han ada suatu pekerjaan yang aku ciptakan dan pekerjaan ini akan snagt berguna bagi kaum2 yang lemah…amin.
a.      Salah satunya adalah membuka laundry baju dan sebagainya
b.      Membuka warug makan.
c.       Dll…………..
·         Sedikit sekali yang dapat aku pikirkan sekarang ini untuk mereka yang membutuhkan betapa banyak manusia yang terlantar yang menyesakkan dadaku ketika mereka meminta2 di depanku karena akan terbayang wjah kedua oaring tuaku yang selalu berjuang siang dan malam demi mendapatkan uang untuk hidup aku.
Ya allah berikanlah kemudahan pada kedua oaring tuaku semoga mereka berdua selalu engkau berikan kemudahan,mr yang panjang,ksehatan,dan semoga mereka semakin mencintaimu a robb…amin.
(18:51)
·         Di kala hidup penuh dengan beban maka pikiran akan menjadi kacau.maka obatnya adalah sebuah kesenynyuman…senyum bagiku adalah obat yang paling manjur.
(16:59)
Ø  Okky tien ditandai di foto an nisa.

“untukmu yang selalu kunanti... Jika lelah yang kurasa sekarang, aku yakin kau juga merasakannya. Lelah menantimu. Lelah menanti janji allah untuk segera mempertemukan kita dalam kesempatan untuk menggenapkan separoh dari agama ini. Lelah… dan teramat lelah….!!!! Itulah yang sekarang kurasakan. Lelah untuk tetap menjaga hati dan iman ini. Lelah untuk istiqomah menanti hingga janji allah tiba. Lelah untuk tetap tersenyum dalam menghadapi setiap pertanyaan.. “kapan menikah…..?” Di tengah kelelahan itu, izinkan aku sekedar melukiskan kekeluan hati yang sulit terucap dengan lisan. Dan izinkan pula aku sedikit mengutip surat cinta dari allah, sebagai kewajiban kita untuk saling mengingatkan dalam hal kebaikan dan kesabaran… “perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (syurga) (qs an-nur : 26)” huuf….!!!! Lega rasanya, bisa sedikit menyampaikan ini. Meski jika boleh sedikit jujur, kutulis petikan firman allah itu hanya sekedar menghibur hatiku yang teramat lelah. Menghibur hatiku yang terkadang perih melihat kebahagiaan temanku atau bahkan yang usianya di bawahku telah mendapat izin allah untuk melangsungkan pernikahan. Hatiku yang terkadang iri melihat temanku melahirkan anaknya dan terasa lengkap sudah dirinya diciptakan sebagai seorang perempuan. Yang telah berkesempatan untuk menjadi seorang ibu. Lelah…!!! Dan teramat lelah….!!!! Untuk sebuah penantian yang aku sendiri tidak tahu kapan berakhirnya. Selaksa doa yang terus terlantun seakan menjadi arang untuk mengobarkan asa. Sebuah harapan untuk segera menemui hari yang paling membahagiakan. Ya… hari pernikahan. Hari dimana kita bisa menunpahkan segala rasa cinta yang ada dengan halal dan penuh ridha allah. Sekilas, hatiku tersenyum kecil saat membayangkan hal itu. Tapi, senyum itu terpaksa harus ku tepis karena kenyataan saat ini masih jauh dengan sebuah harapan yang ada. Sebuah kenyataan ternyata kau belum ada di depanku. Belum datang untukku. Meski aku tahu, kau telah dipersiapkan allah untukku. Aku tidak tahu kenapa sampai sekarang allah belum mempertemukan aku denganmu. Padahal, doa dan usaha tak pernah berhenti menghiasi langkahku. Usaha untuk menyempurnakan ikhtiar dan doa untuk menggenapkan tawakal. Semuanya telah kulakukan. Yah… tapi kembali lagi mau tidak mau aku harus berkompromi dengan semua ketetapan allah. Meski aku telah meminta dengan sepenuh harap, allah tidak akan pernah memberikan apa yang aku inginkan. Tapi allah hanya memberikan apa yang aku butuhkan. Meski berulang kali hati kecilku mengatakan bahwa aku telah siap untuk menikah, tapi, hanya allah yang jauh lebih tau tentang kesiapan diriku daripada diriku sendiri. Telah berulang kali datang di hatiku orang yang kusangka dia adalah dirimu. Mencoba memasuki hati dan mencoba mengambil tempat yang kuperuntukkan untukmu. Tapi, berulang kali juga mereka harus keluar dan mengaku kalah karena berbagai sebab. Dan sekarang, ternyata aku masih menunggumu. Menunggu kedatangan seseorang yang aku sendiri belum tahu siapa dirimu. Lelah… dan teramat letih…!!! Jika aku mengucapkan satu kata. “menunggu” penantian yang aku sendiri juga belum tahu kapan berakhirnya. Sedangkan di sekitarku, telah banyak pemandangan indah yang kulihat. Ibu-ibu muda yang usianya di bawah umurku telah sempurna menjadi seorang perempuan dengan melahirkan buah hati mereka yang lucu-lucu. Kembali lagi hatiku harus menjerit dalam tanya “kapan tiba waktunya untukku…..?” Menjalani hidup sebagai seorang istri, sebagai seorang ibu rumah tangga dan menjalani fitrah seorang perempuan sebagai seorang “ibu” bagi buah hatiku. Selaksa doa dalam sujud harap tak pernah lekang di tiap sepertiga malam terakhirku. Mencoba mengadu pada tiap doa yang terlantun. Mencoba mengiba dalam tiap tangis yang terus membasahi sajadah. Dan mencoba bertanya dalam heningnya istikharah. “dimana dia ya allah….???? Seorang laki-laki yang telah kau janjikan untukku. Seorang laki-laki sebagai penyempurna agamaku, penjaga ketaatanku sekaligus penggenap langkah dakwahku….??????” Lelah… dan teramat letih…!!! Jika hati ini mencoba mengeja setiap rencana allah. Tapi satu keyakinan yang akan terus membuatku tersenyum di tengah hati yang semakin lelah. Janji allah mungkin tidak datang dengan “segera”. Tapi akan selalu datang dengan “pasti”. Seperti apa yang telah allah janjikan dalam surat an-nur : 26. Sekarang, aku memang tidak tahu siapa dirimu dan dimana keberadaanmu. Tapi aku yakin, kau akan dipertemukan allah denganku saat masing-masing kita telah baik di mata allah. Jika aku menginginkan kau seorang yang baik dimata allah, maka izinkanlah aku untuk selalu memperbaiki diriku dengan kebaikan sesuai ketentuan allah. Jika aku menginginkan kau memberikan cintamu hanya untukku, maka izinkan mulai sekarang aku menjaga hati dan cinta ini hanya untukmu. Jika sekarang aku menginginkanmu menjaga akhlak dan pandanganmu untukku, maka, izinkanlah mulai sekarang aku menjaga akhlak dan pandanganku hanya untukmu. Sehingga, ketika telah tiba waktunya bagi allah untuk mempertemukan kita, indahnya cinta yang terbingkai dengan syurga pernikahan akan menjadi penggenap separoh dari agama ini. Jika aku boleh jujur, penantian panjang ini layaknya malam yang semakin gelap dan pekat. Hanya cahaya iman dan sabar yang akan menjadi penerang. Tapi aku yakin, malam yang semakin gelap dan pekat itu, tidak akan berlangsung selamanya. Karena semakin waktu berangkat jauh membawa gelapnya malam, semakin dekat pula waktu menuju pagi dengan sambutan mentari yang cerah. Ya… di saat pagi itulah allah akan mempertemukan kita sesuai janji-nya. Pagi yang cerah dengan sapaan mentari yang ramah. Bersama kidung cinta yang akan terus terlantun membawa nyanyian syurga yang allah turunkan untuk kita. Gerbang pernikahan yang indah dengan hiasan bunga ridha dan restu dari allah. Insya allah akhi… waktu itu pasti akan datang bersama izin dari allah. Entah kapan, aku sendiri juga belum tahu. Biarkan allah yang merenda ini dengan indah. Antara harapan dan kenyataan, ada jarak dan waktu. Jarak itu bisa satu centimeter, bisa juga satu kilometer. Atau bahkan lebih. Waktu itu bisa satu hari atau bisa juga satu tahun. Atau bahkan lebih. Dan di dalam jarak dan waktu itulah, kita isi dengan kesabaran dan doa. Sabar bukan berarti diam. Sabar bukan berarti pasiv. Sabar bukan berarti hanya duduk menunggu. Tapi sabar adalah ekspresi usaha tanpa henti. Ayunan langkah kaki untuk terus berikhtiar meraih apa yang allah janjikan. Jodoh memang mutlak kekuasaan allah. Jodoh memang ada di tangan allah. Tapi, kalau kita tidak berusaha menjemputnya, akan terus di tangan allah. Tidak akan pernah sampai di tangan kita. Biarkan aku mencoba menjemputmu dengan memperbaiki diri. Biarkan aku menantimu dengan memperbaiki iman. Biarkan aku menunggumu dengan terus melangkahkan kaki semampuku dalam usaha dan ikhtiar. Akhi…. Di tengah lelahnya hati ini, izinkan aku tetap menunggu dengan iman yang tak pernah surut. Meski kadang godaan rasa putus asa terus menghinggap di hati. Aku hanya perlu menyandarkan cinta dan harapan pada allah. Karena, menyandarkan harapan pada manusia hanya akan menemui kekecewaan. Biarkan penantian yang aku sendiri belum tahu kapan berakhirnya ini menjadi ladang ibadah yang disediakan allah untukku. Dan orang-orang yang sedang menanti sepertiku. Terus perbaiki diri akhi…. Aku masih setia menantimu.”
                     

21-03-2012
rasaku padamu
ku utarakan rasa yang slama ini ada dalam dada
menghimpit sanubari
... Mengembangkan cinta makin bersemi
duhai kekasih jiwaku...
Tak usah kau lihat tingkah anehku didepanmu
namun...
Rasakanlah,,,begitu dahsyat rasa ku ini padamu
tiap detik jarum jam berputar
ku semakin meronta berusaha menangkap hatimu
hati ku berteriak memanggil namamu
dengarlah hai...sang penakluk sanubari
aku berdo'a pada sang illahi
agar kita bisa bersama sampai surga nanti...Untuk bulan....dari bintang.
       Githa komara









·         Juleha leha bae
                                      
Org yg luar biasa i2,,
Sederhana dlm ucapan,,
Tp hebat dlm tindakan....@*

Bismillah...............



v  “pencarian cinta”
Intro:c am fm
C
Di saat ku melangkah
Menyusuri hidup ini
Tuk mencari cinta
Yang telah lama hilang

C
Telah letih aku melangkah
Menyusuri hidup ini
Namun ku tak bisa
Menemui cintaku
Am
Akankah…..?
Kumerasakan cinta
Karena selama ini
Ku menantikannya….
Am                           cm
Mungkinkah diriku bisa
Menemui cinta karena ku tak kuat lagi
Tuk melangkah….
Am
Cinta…..?
Di manakah dirimu
Begitu sulit buatku
Tuk menemuimu
Am
Andai ku bisa
Menggenggam dirimu
Takkan pernah
Ku lepaskan genggamanku
Intro:beck to reff….
Takkan pernah ku lepaskan dirimu….

(21:50)
v  “tafsir gambar”
:etos kerja tinggi


:santai



:romantic




:perfeksionis



:penuh pertimbangan




:bernafsu membara
 



v  “13 oktober’’

Reff  1:c  am fm gm
Ku ingat saat itu
Ku bertemu denganmu
Ku mendekatimu
Dan bertanya namamu.
13 oktober…..
Ku mengenalmu
Itulah awal ku dekat denganmu.
Hari-hari kini telah berlalu
Yang membuat jarak
Di antara kita….
Beck to reff 1
Reff 2 :
Kenapa kita harus di pertemukan
Jika akhirnya…                                                  2x
Ada yang terluka…

Mengapa kita dipertemukan
Jika akhirnya…                                  2x
Ada yang tersakiti…
Seandainya ku bisa memutar waktu
Kan ku benahi semua kesalahanku
Seandanya waktu bisa kembali
Kan ku hindari kesalahanku.

Beck to reff 2
Ku ingat saat itu
Ku bertemu denganmu
Ku mendekatimu
Dan bertanya namamu
Hari-hari kini telah berlalu
Yang akhirnya membuat jarak
Di antara kita….
v  “dewi inspirasiku”
Intro:am gm fm gm 2x
Am
Apakah aku pantas untukmu
Setelah ku menyadari
Akan kekuranganku
Reff:
Dewi kau adalah bidadari
Yang turun dari langit
Yang di takdirkan untukku
Kau adalah cintaku
Kau adalah inspirasiku
Kau adalah jiwaku
Dan kau adalah hidupku.

Intro :
Akankah ada waktu
Tuk diriku…
Memenuhi akan kekuranganku
Agar aku isa memilikimu
Seutuhnya……!
Beck to reff :

v  “do’a cinta”
Reff :c e fm gm
Baru kali ini
Ku menemui cinta
Stelah sekian lama
Ku melupakannya.
Apakh dia yang menjadi cintaku
Di masaku yang akan datang
Yang menemani hidupku
Oh tuhan….
Jika dia memang cintaku
Pertemukanlah kami
Di dalam ikatan suci

Oh tuhan…
Lindungilah cintaku
Jagalah dirinya
Selalu disisimu
Beck to reff:intro reff 2

(23:01)
·         Aku tidak akan tahu perasaan dia terhadapku dan apa yng aku lakukan ini apakah benar ataukah salah karena ku tak mau jikalau harus cepat menyerah didalam pencarianku ini,aku tahu da aku sadar semua itu tidak akans semudah yang aku bayangkan.
Walaupun nantinya tidak akan pernah bisa memberikan jawaban yang pasti tapi yang aku tahu adalah aku harus tetap berusaha untuk menggapai itu semua.
·         Apakah keputusanku untuk memberikan kepada selma tentang masalah besok adalah keputusan yang paling tepat,aku sendiri merasa kalau aku telah melakukan sesuatu yang salah.nmun, mungkin dengan cara inilah aku akan benar2 tahu akan dirinya.hanya saja aku tak mau menyalah artikan semua ini.apalagi dulu dia tidak membalas smsku yang meminta padnya untuk memilih dia lebih memilih tidak membalas itu tandanya dia benar2 tidak menganggapku lebih hanya dari seoarng teman….
Mungkin akulah yang selama ini salah maka dari itu aku akan memtuskan takkan mengejarnya lagi karena aku sadar masih banyak yang harus aku lakukan untuk semua ini.
v  Jum’at,23-maret-2012(15;38)
·         Nurazizah hasyim adeg ust sarmoko…
Mondok di baitul abidin darussalam
Tamatan assalam….2010

ü  Fery muhammad
“..semakin positif cara berpikir anda, membuat anda semakin percaya diri dan optimis dalam menghadapi permasalahan..”
1.       Apa yang harus aku lakuka sekarang ini kenapa aku harus merasa takut untuk mengungkapkan persaan ini kepadanya…padahal aku hari bela2in kewonosobo buat bisa ketemu dengannya...tapi aku harus tetap coba bila padanya kalau aku suka sejak pertama kali melihatnya di depan ruamah makan padang.dan memang pertemuan itu sedikit berkesan bagiku karena tak ku sadari dia adalah anak muba juga.
Tapi entah mengapa perjumpaan aku dengannya seakan2 sudah ada yng mengatur semuanya……karena dari pagi aku berjumpa dengannya tanpa di sengaja.. Dan ternyata perjumpaan itu tak berakhir di seberang jalan jah masih menyisahkan sebuah sambungan ceria yang masih panjang…
Ketika aku menghadiri acara ikpm muba ku di takdirkan untuk berjumpa dengannya lagi dan akupun diberikesempatan oleh untuk mengobrol panjang lebar padanya.yg aku waktu itu akusama seakli tidak mengenalnya dan mengngatnya.
Aku berharap dia adalah wanita yang mau menerima aku apa adnya dari kekurnganku yang aku miliki.
(20:18)
·         1.udin
2.ito
3.syarif
4.taufik
5.yudhi
6.ummi
7.godam
8.aji
9.kak rahim(fak syari’ah)

Kami jalan2 ke wonosobo dan temalam di komisariat pmii namun komisairat ini di gabung dengan cabang pmii.syukurlah ada untungnya juga kalau ikut organisasi jadi punya bayak teman dan nyambun kalau di ajak ngobrol.
Supaya aku bisa mengakrabkan diriku di setiap organisasi aku harus mengikuti semuanya supayaketika setiap ketemu dan ngobrol sama mereka bisa nyambung.dan kebetulan juga ummi cewek yang jadi incaranku dia termasuk anak pmii.
Wonosobo hawanya termasuk dingin juga karena di kelilingi…
A.      Gunung sindoro
B.       Gunung sumbing
C.      Gunung dieng
Haaa….. Sedih juga besok gak jadi jalan2 ke dieng gara motor yang di pinjem umi mau di bawak balik ketempat mbaknyapadahal udah ada di wonosobo tapi gak jalan ketempat pariwisata rasanya kurang lengkap,tapi gak pa2lah masih ada di lain waktu.
(23:25)
·         Malem tadi aku membuat teka-teki buat adeg dian supaya dia nebak apa kode yang sangat aku sukai,karena kode ini bebentuk nama seseoarang yaitu nama dian khoiruni…alias nama di sendriri.
( 3-4-2-6-4-5 )
3 ( {d}-e-f)  posisi hurufnya di depan
4 ( g-h-{i}) l posisi hurufnya di terakhir
2 ( {a}-b-c) posisi hurufnya di depan
6 ( m-{n}-o) posisi hurufnya di tengah
4 ( g-h-{i} ) posisi hurufnya terakir
5.( j-{k}-l ) posisi hurufnya di tengah

·         Ngantuk banget uy,,,,tapi amu gimana lagi di sini rame banget,gak nyangka kalau disini rame banget kalau tau begini mending aku istirahat di temapt mas yudhi ja  tadi.
·         Haaaa……{menghela nafas panjang} aku gak tahu apa yang harus aku putuskan aku benar2 dalam kebimbangan yang nyata karena takutnya apa yang aku harapkan gakkan sesui dengan apa yang aku inginkan.
·         Pertama kali datang ke wonobo kami disambut dengan jalan yan penuh dengan lika-liku dan tanjakan,basri yang membawa kendaraanpun merasaan kecapean dikarenakan siksaan dari lika-liku jalan yang sangat menantang kami.
Terkadang banyak batu yang memaksakan diriku untuk mersakan gincangan yang dahsyat piker hatiku kpankah ini semua akan berakhir,,,,hadohhhhhhhh bokongku rasanya sudah koyok di bakar bayangin jam penuh perjuangan buat nyampe ke wonosobo ini pertama ketika mau berangkat tepanyasetengah delpan kami harus di hadapi dengan hujan tapi syukurnya hujan tuh gak ngmbek sampe berjam-jam….dan ktika sudah nyampe di borobudur basri malahan gak mengetahui jalan menuju wonosobo ter[paksalah kami harus berhenti dan bertanya arah menuju ke wonosobo…..dan untungnya bapak ang kami tanya sangat baik sehingga kami di gamarkan petanya dan di sambut dengan jawaban yang baik pula….kami mulai statnya dari borobudur dan terus di lanjutkan melewati bunderan sekitar 8 kilo dari borobudur  dan kemudia kami harus mengambila arah kiri sebab kalau ngmbil arah perworejo bukan magelang kemagelang.
v  Sabtu,24-maret-2012 ( 08:46 )
A.      Rossa febriana ( 087734162202 )
B.      Umi
C.      Basri
D.      Azizah
E.       Aku
Pagi nan cerah aku sama teman2 ma’em di kantin unsriq (universitas qur’an ) jalan kali beber.
( 21:05 )
Tidak akan kita selalu bisa berjalan pada jalan kita  atau pada tujuan awal kita…terkadang ada hal2 yang membuat rah perjalanan kita hrus terhenti ataupun menyimpang dari tujuan awal kita,,,namun yang pasti kini aku sadar harus bisa bersabar sedikit lagi kepadamu nai…agar aku tetap bisa bertahan pada tujuan awalku mendekatimu….


Di perjalanan pergi
Siang tadi aku mencoba mengungkapkan rasa sukaku ke umi,makanya dari hari jum’at kemarin aku bela-belain pergi sama basri buat nemuin umi sekaligus neliad deg laha di pondoknya. Dan tadi( aku umi )(werdi dan rosa ) (basri sama adeg leha) bareng2 ke candi dieng.
Ketika berngkat awal aku sebenrnya bonceng rosa nah pas itu aku hamper nabrak orang tua yang sudah cukup umur tau udah tuahan dia mau menyebrang jalan sehabis turun dari bis angkot.tiba aku datang dari atas tanjakan spontan akupun terkejut karena nenek itu aku kira mau nerusin langkahya ehhh malahan dia berhenti spontan ja aku nerem secara tiba2…untungnya motor yang aku pake motor beat jadi bisa ngerem dengan baik.
                Setelah seling beberapa menit wendi sama umi juga hamper ditabrak mobil pribadi dari atas tanjakan gara2 mereka berdua memotong mobil yang lagi nanjak…
                Gag beberpa lama akhirnya kami sampai uga di tempat tujuan yaitu dieng,dengan semangatnya kami memasuki lokasi dieng namun sebelum itu aku buru2 beli aqua buat nyiramin rambut aku yang sudah acak2an maklum pengen ngeliatin potongan rambut gue yan keren hehehehe…uhukuhukuhuk….
                Stelah ceprat-cepret pretttttttt…..(hehehehe) akhirnya kamipun pulang.oia ada cerita juga yang menurut aku harus dui certain juga,yaitu wendi ingin banget foto2 baeng dengan orang bule,dengan bermodal keberanian dan uang seribu wendi dan rosapun mendekati seorang bule laki2 tua.(nagpain foto2 ama buleh tua  kata leha heeeeeeee).
                Disambung ea ceirt yang tadi,jadi pas kami mau pulang kea rah parkiran.diperjalanan tiba2 leha merasa melihat sesuatu yan melambai2 dia (gak tahu bohong atau gak percaya ajalah dari pada dia nangis hehehehe).tapi kayakny memang adeg leha ngeliatin sesuatu masalahnya dia benar merasa ketakutan akupun ketika itu merasa merinding tapi kucoba menghilangkan rasa takutku karena aku sadar yang arus di takuti hayalah allah.
                Tapi untungnya semua itu berlalu dan adek lehapun merasa kuat untuk melanjutin perjalananya.
Ditelaga warna-warni
Perjalanan kami tidak hanya berhenti pada satu tempat tok di dieng umi dengan semangatnya mengajak kami mengunjungi sebuah telaga,anehnya telaga ini begitu indah dan unik dikarenakan  telaga tersebut airnya warna warni  (merah,kunig,hijau dilangit yang biru heeeeee) dengan peglaman yang sudah melekat di kebiasaan umi diapun ceketan mengajak kami uentuk lewat dari samping (tempat khusus orang yang gg mau byar uang kunjungan di tempat pariwisata alias jalan pintas bagi orang2 yang mau geratisan masuk telaga tersebut).
Kirain beneran akan masuk tanpa bayar biasa masuk api ternyata realita yang ada di luar dugaan umi tempat yang biasanya di pake dia buat nelinap kini sudah ada yang jaga buat orang lewat dari situ membeli karcis juga hahahaha….gak apa2lh ak yang ngeluarin uang 30 ribu buat beli karcis.
Akhirnya dengan membawa 3 lembar karcis kamipun denga jiwa yang menggebu2 ingin cepat2 neliat telaganya eitsss ada satu orang yang paling semangat di antara kami yaitu umi..walaupyun dia baru sembuh dari sakitnya tapi dengan jiwa semangatnya dia gak perduli dengan sakit paru2 basah yang dia idap.
Tapi saying yang hanya bisa pergi kebawah hanya kami berempat sebab rossa gak bisa ikut di karnakan kakinya sakit….
Akhirnya dengan berat hati (hehehehe sok perduli ) meninggalkan  mereka berdua dan kami melanjutkan perjalanan kebawah.
Sesampainya di bawah aku,basri,umi dan adeg leha istirahat sebantar karena betis rasanya pegel2…..aku bilang ama leha dan umi kami berdua mau menjama’ shalat kamidi karenakan gak semapt waktunya nanti kalau gak di jama’…
Selesainya kamishalat kami pun pergi ke goa semar,goa…..(apa ya aku lupa eee ).di saat kami sedang keliling ke goa ersebut sampailah kami kegoa….(lupa lagi) umipun duduk dan aku yang dari tadi mengikuti gerak-gerikya ikut duduk juga,sedangkan leha ama basri ceprat…. Cepret…( piker hatiku nagnya ea law poenya hp kamera bisa ceprat-cepret juga ).ngelait basri moto2 leha membuatku ciut di karenakan aku gak bisa moto2 uni juga.
Tiba2 leha sama basri menyempatkan waktu untuk aku supaya mengatakan perasaan ku kepada umi,namun saying kesempatan yang bagus itu gak aku mamfaatin dengan baik akhirnya umipun beranjak dari tempat duduknya dan mendekati leha dan basri.tapi syukurnya berkat pengertian basri dan leha akhirnya aku dan umi di paksa oleh mereka berdua supy aku poto berdua aja ama umi (senangnya hatiku dapat poto bareng ama dia.hehehehehe ) 
Akhirnya kamipun selasai melihat2 dan memtuskan untuk pulang.karena leha melihat jalan aku sama umi cepat akhirnya leha ngajak umi bat lomba jalan cepatdan akhirnya yang menang adlah pujaan hatikulah ( umi ),,,hehehehe.
Dengan nafas yang ngos-ngosan aku umi tetap menguatkan dirinya untuk melangkahkan kakinya dari tangga-ketangga begitu juga dengan leha dan basri.bahkan aku merasa kasihan melihat umi di karenakan expresi capenya dapat terlihat dengan jelas. Dan dengan sisa nafas yag tersisa kamipun akhirnya sampai juga keatas dan di atas suda ada rosa dan wendi sudah nunggu sejak awal kami turun tadi….(next)
ü Aly alatas
Sobatku...! Pergilah dengan percaya diri ke arah impian anda. Kawan..! Tempuhlah hidup seperti yang anda bayangkan, sobat..! Bayangkan orang2 yang anda cintai dan sayangi mennagis bahagia dan bangga dengan kesuksesan anda. Yakinlah sobat,,, semua yang anda impikan ( memberangkatkan ortu ke tanah suci ,mobil, rumah mewah , istri mewah dan semua yang anda impikan ) dan tuliskanlah diatas kertas dan tempelkanlah pada dinding kamar anda, baca dan renungkanlah sebelum dan ketika anda bangun dari tidur. Karena semua impian2 anda insya allah akan menjadi kenyataan .Salam sukses...dari anak petani...!
( 20 : 54)
·         Kita semua mempunyai takdir yang harus di capai dengan cara yang mulia….
Seharian penuh aku isi dengan aktifitas namun tak sperti hari2 senin atau hari2 lainnya khusus hari ahad ini aku hanya mengisi dengan kegiatan biasa2 saja,hanya saja tadi aku memulai kegiatanku jam delapan.dan kemudian bangun  dari  tidur kemudian diterusakan dengan mandi yang bedanya aku mandi dengan terburu2 jadi sabun ja masih nempel di telingaku.
Dalam beberapa detik serrrr,,,serrrr,,,,serrrr,,,, aku sudah menyelesaikan mandiku kini tinggal aku memakai baju masa mau ikut kumpul gak pake baju gak logislah,so dengancekatan aku memakai baju dalam hitungan beberapa jam,,ups,,,keceplosan hehehehe.maksudnya beberapa detik…
Selsai memasang baju aku buru2 keaas ngeliat basri untuk ngajak baeng berangkat keasrama randik.basri yang sudah dari tadi bangun dan siap tahan nunggu artis kayak aku ini hehehehe…(artis kacungan).
Dengan cekatangan tangan basri membolak-balikkan gas( kalau bahasa kita dikocok2 gasnya sehingga menghasilkan suara nagauman sperti singa).
Aku kira acaranya udah mulai dari tadi eh ternyata ytahan nunggu aku karena tanpa aku acara bagaikan angin yang tak punya nyawa (mank angin punya nyawa ea hem).
Setelah nunggu beberapa menit akhirnya acarapun di mulai,aku yang sudah mulai bosan akhirnya merasa berbunga2 (sayang berbunga2nya bukan dikarenakan cewek,,hemmmmmm)
Dengan nada yang sedikit dewasa akhirnya gradus memulai acara tersebut,sayangnya aku gak dengerin kisah selanjutnya (kayak sinetron ja ) di karenakan gerry memerintahkanku buat beli aqua,aku yang yang belum penglaman beli aqua perdus ( kalau botolan yang eceran pernah )eaaakhirnya aku  sok sotoy ja belinya di indomaret…
Gak mandang harganya berapa mahal tau gak pokoknya yang aku tahu beli ja ama penjaga tokohnya.
Hamper setengah hari kami berada di dalam forum ikpm tadi amun saying acara tersebut prosenya agak sedikit lambat dan canggung dikarenakan kami yang masih minim sekali pengalman didalamnya.tapi gak apa2lah masih bisa di maklumi apalagi para seniornya gak ada2 setiap acara perkumpulan tersebut.
Dengan perdebatan yang sedikit mumbruk gara broto yang mencoba memberikan masuka ke pada bagian bintaro namun sayang ketika dia memberikan masukan malahan masukan tersebut di bantahnya atas jawaban yang kami berikan ea udahlah orang kayak gitu bisa di maklumi lagian masukan darinya bagus juga,aku malahan menghargai orang kayak gituh daripada orang yang ak ikut rapat kemudian dia tidak setujuh dengan kesepkatan ang ada.
 Apalagi masukannya adalah “supaya kami nantinya ada mengadakan sebuah kegiatan pengajian di luar atau ketempat sebagian masyrakat yang ada”.
Setelah itu di lanjutkan dengan bagian intelektual….dengan raut wjh yang sedikit kesel,mau tidak mau memey harus mempresentasikan programnya,yang menyedihkan baginya adalah tidak ada satupun anggota darinya yang hadir dalam rapat tersebut….
Sungguh menyedihkan juga hehehehe asib memey udah cewek sendirian pula memutuskan program kerja ini.
Sekitar 3 jam stngah kami berad dalam forum rapat hari ini dan tibalah acara akan di tutup oleh gadus sebagai ketua ikpm dan pembawa acara dalam forum ini ,namun ketika gradus mau menutup acara tersebut iba2 broto meminta kesempatan agar di beri untuk bertanya bag, danus…”bagian danus ini ketika membuka sebuah usaha dananya di mulai dari mana apakah dari ikpm atau dari usaha danus sendiri?????
‘’aku mencoba menjawab pertanyaan dia yan di tujukan kepaketua karena waktu (wakil ketuanya)memberikan jawaban yang menurut broto kurang puas baginya
Dengan bermodalkan ide yang pernah aku catat di buku harianku aku menjawab bahwa jikalau danus ingin mengembangkan usaha dalam artian dalam lingkup yan lebih besar maka bagian danus membutuhkan dana yan cukup untuk menjalankan usaha tersebut dan di sinilah peran bikpm memberikan modal untuk dana yang akan dirancang oleh bagian danus itu sendiri dalam mengembangkan usaha yang akan mereka lakukan dan soal soal hasilnya danus itu semua tidak kemana atau jatuh ketangan perorang akan tetapi hasil tersebut harus di kembalikan kepada ikpm karena adanya danus ini adalah kegiatan atau ipentasi dari ikpm di dalam menambah dana ikpm untuk kemaslahtan yang datang dari hal2 yang memang mendukung di dalam kegiatan ikpm itu sendiri.
Nmun untuk sementara waktu ini kita tidak munkin untuk melakukan sesuatu usaha yang besar di karenakan dana dari ikpm itu sendiri tidak mencukupi untuk kita membuka sesuatu usaha yang besar,makanya alangkah baiknya kita untuk sementara waktu ini memulai sesuatu usaha dari yang kecil dulu dan jikalau memang sudah ada dana yang mencukupi untuk membuat usaha yang lebih besar barulh kita coba untuk melakukannya.jadi utnuk sementara waktu ini sebaiknya kita memulai sesuatu yangkecil  dulu agar mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.
Lagian menurut saya secara pribadi danus tidak mesti untuk mengumpulkan dana dengan cara membuka usaha masih ada cara yang lain untuk melakukan hal tersebut seperti pembuatan kartu anggota,atau jaket muba yang mana sisa dari itu smua di kukpulkan u utk menjadi modal awal danus di dalam membuat usaha yang lainnya.”
Alhmdullilah akhirnya acara tersebutpun selesai dan kamipun pulang ketempat masing2..!!!
v  Kamis,29-maret-2012( 09:16 )
ü Apakah sby orang yang selama ini kita segani dan kagumi akan kewibahannya di dalam memimpin negeri ini patut kita hormati,di kala rakyatnya bergejolak mengorbankan  nyawa mereka hanya untuk meminta akan hak2 mereka sebagai rakyat dia malahan enak-enakan pergi keluarga negeri dengan santainya mengatakan saya ingin menghadiri inilah itulah dan mengerjakan sesuatu kerja rutinitas di lar negeri.
Berapa benyak rakyat sudah terluka,sudah berapa banyak teman-teman seperjuanganku harus menerima pukulan dari para cecunguk2nya yang lengkap akan segalanya,teman2ku mereka hanya ingin menyampaikan aspirasinya tapi malahan mereka di serang dengan berbagai alat perang yang bisa membuat mereka terluka bahkan sampai merenggut naywa mereka .
Kemanakah hati orang yang selama ini aku idolakan sebagai seorang pemimpin,yang selama ini aku ancungi jempol akan tauladan yang ia berikan.
Sungguh engkau kini  benar2 hina di mataku engkau bukanlah pemimpin yang patut di hormati jikalau engkau masih mebiarkan kami di sini terluka di karenakan kebijakanmu yang memang di nilai tak membela akan hak2 kami.
Kalaulah seandainya engkau pemimpin yang baikpastilah egkau  kembali kenegeri iniuntuk menyelesaikan perkara ini, jangan engkau biarkan rakyatmu memderita,mengorbankan nyawa hanya di karenakan kebijakanmu yang kamu anggap itu baik.
Memang ku akui kebijakanmu itu eaaaa…. Memang baik,baik bagimu sendiri kebijakan itu hanya akan menguntungkan dirimu….
Jikalau engkau memang pemimpin yang baik dan bertanggung jawab pastilah di tengah2 kekacauan ini engkau ada di antara kami untuk menyelesaikan ini semua,,,,menjadi penengah di antara kami yang sedang tak terkendali ini….
Duhai pemimpinku,,,kembalikan kepecayaan itu kepada kami………..
(08   : 59 )
ü Puput leztary
Ya rabb, hari ini aku memohon kepadamu,tetapkanlah islam sebagai agamaku.
Tetapkanlah engkau sebagai tuhanku, dan tiada yg lain selain engkau.tetapkanlah.muhammad sebagai nabi dan rasulku.tetapkanlah al qur`an sebagai kitab dan penuntunku.
Tetapkanlah ucap dua kalimah syahadat disetiap desah nafasku.
Tetapkanlah sholat lima waktu dalam hari hariku.
Tetapkanlah puasa sebagai amalan dalam keseharian dan bulan ramadhanku.
Tetapkanlah zakat sebagai penghapus dosa dan segala khilafku.
Terakhir, izinkanlah q dan kedua orang tuaku untuk berkunjung ke rumah agungmu, baitullah.
Amiiin…..
v  (19 :23 )
Sugguh melelahkan hari ini banyak sekali pikiran yang ngambang di dalam pikiranku,dimana aku harus menuruti ortu ku untuk tidak ikut berdemo,di sisi lain aku ingin sekali meramaikan acara demo ini ,karena aku merasa iba melihat teman2ku berjuang demi kepentingan orang2 miskin akan tetapi mereka di pukulin sama petugas yang tak bertanggung jawab.
Aku tadi janji sama adeg2 pengajianku jikalau mereka ada yang hapal dengan ayat2 al-qur’an yang aku suruh hapal.maka mereka akan kuberikan hadiah eskrim harga 10ribuan dan  silver quin…adeg dita,adeg ayu,adeg aisyah.
Pokoknya model sekarang yang harus aku gunkan adalah menyuruh mereka bertiga menghapalkan al-qur’an supaya mereka semangat menghapal al-qur’an dan menyuruh kawan2 lainnya menyesal karna gak mau ikut lomba al-qur’an.
 
 
 
·         Asa mulchias
Bila suatu hari, temanmu memarahimu...

Lihatlah teman yang memarahimu. Bukan kepada marahnya, tapi tentang alasan: kenapa dia marah. Tidak semua orang marah itu layak dibenci. Tidak juga semua orang yang tak pernah marah itu pantas dicinta.

Jika ada yang memarahiku karena kebenaran, dialah sahabat yang allah kirimkan. Yang tegurku agar selalu di jalan yang benar. Yang ingatkanku di kala salah. Yang menjewerku, memaksaku ingat pada ilah yang rahmah...
...
Tidak ada alasan untuk membencinya.

Sebab sahabatku... Marahnya telah mengembalikanku. Pada allah swt. Yang satu. Lalu, untuk alasan yang mana aku harus menjauh? Memusuhi dan memutuskan persaudaraan kami?

Pun ia, setelah memarahiku, tak memperpanjang masalah. Dia kembali tersenyum. Dia memaafkan. Kembali bercanda dan menemani hari-hariku.

Itu belaka tanda:
beberapa waktu yang lalu, dia marah karena peduli.
Jika ia masa bodoh dengan kebaikanku, dia akan diam saja. Terus saja membiarkanku memilih yang buruk. Mendiamkanku yang terus-menerus ke jurang kebobrokan.

Dialah sahabatku. Aku menyayanginya. Menerimaku apa adanya. Bukan berarti menerima semua sikap, tapi mengetahui dan mengoreksi kelemahanku.

Agar aku kuat. Agar aku lebih baik.

Tidak ada alasanku untuk membencinya. Saat dia memarahiku, aku tahu: itu tanda ia berharap yang paling bagus untuk hidupku.

Sebabnya, saat dia marah, aku bersyukur:

ya, allah... Terima kasih untuk mengirimkan pengingat bagiku. Marahnya, peringatan dan tegurannya, adalah rahmatmu. Tanda kasih sayangmu pada diriku....

*untuk seluruh kisah persahabatan di dunia...
·         Siang tadi aku ikut demo mengenai masalh bbm yang belum juga di turunkan sampai sekarang ini,ada apa dengan ini semua kenapa mereka tak pernah melihat keresahan masyarakat.
v  Jum’at,30-maret-2012 (12;28;49)
·         Mungkin akan lebih baik aku langsung buat data keperluan yang kira2 aku butuhkan akan tetapi kebutuhan itu tak mampu aku beli dengan uang bulananku,,,sekarang buat datanya kemudian kasih tahu ama ortu supaya ngirimin uang sekian dan sekian tiap bulannya.jadi uang bulananku gak di ganggu gugat,,,pokoknya uang bulananku rp 1.000.000.00
Nama barang :
a)      Sandal eger rp120.000.00
b)      Tas laptop rp 200.000.00
c)      Sepeda rp 1.500.000.00
d)      Celana dasar maksimal rp 250.000.00
e)      Printer +tinta+kertas rp 1.000.000.00
f)        Sound rp 300.000.00
·         Aku menyruh adeg aisyah,dita ,sama ayu untuk menghapal al-qur’an supaya mereka menghapalnya terkontrol yang harus aku lakukan adalah meminta nomor orang tua mereka bertiga supaya mengingatkan adeg2 menghapal dan selalu memberikan motivasi atau supaya mengingatkan mereka dengan hadiahnya.
Pokoknya aku harus sukses membuat mereka sukses karena mereka sudah aku anggap sebagai adik-adik aku sendiri dan mereka adalah harapan aku untuk menggapai hadiah2 yang selama ini aku damba2kan….stelah sekian lama aku mengharapkan piala tidak pernah aku dapatkan mungkin dengan tangan merekalah aku benar2 merasakan rasanya mendapatkan piala itu……dan ketika mereka lomba nanti aku harus mengusahakan untuk hadir bersama mereka dan selalu memberikan dorongan motivasi bagi mereka berdua…
Alasan aku untuk menyryuh mereka karena aku melihat mereka sudah mampu untuk membaca dengan baik tinggal mereka membiasakan bacaan2 tersebut aja.aku gak boleh lupa sms pak hamid untuk memminta ayat2 yang akan di lombakan nanti….
·         (13:58)
Aku perlu berhati2 juga jika mempelajari sesuatu dari internet karena di internet banyak juga ilmu atau pelajaran2 yang mengajarkan pada kesesatan….
·         (15 : 48)
082138214484 nomornya si memei……
Sehabis pulang dari kampus aku langsung pulang namun ku sempatin mampir di tempat penjualan es dawet yang sejak dari bulan kemarin aku mampirin dan akhirnya hari ini tercapai juga dan hemmmmmmmmmm…..nak sekali rasa es dwetnya padahal tadi kepalaku sempat merasakn pusini bukan keplang,,,,.
Al-hamdulillah akhirnya ngajar aku hari ini lancar2 ja,adeg2 pun merasa senang dengan adanya aku tapi kayaknya mereka senang karena ada laptop aku,,,hehehehehe.
o   Nomor ibu adeg ayu( murid ngaji )08170429633.
o   Nomor ibu adeg dita(murid ngaji ) 081903750905.
Benar-benar repolusi 1998 tahun 2012 ini,gara permasalahan kenaikan BBM yang menjadi kebijakan pemerintah yang di anggap meresahkan akan kebaikan masyarat.
 
( 21 : 20 )
·         Alangkah baiknya jikalau aku meminta ortuku untuk mencarikan kulit sapi untuk di jualkan kepada bu atun selama dua kali hari raya ( idul fitri dan idul adha ) dan meminta mobil haji anshar untuk mengantarkan kesini jikalau dapat seribu kulit sapi aja akan sangat mengutungkan,dan jangan hanya kulit sapi aja yang di bawah kesini setidaknya sesuatu yang bisa di jualkan kesini juga,seperti petai atau kedongdong atau lainnya tapi sebelum itu kita harus mencari agennya dulu karena kalau bisa jangan kita yang menjualnya karena akan melelahkan.dan kalau bisa barang yang ada disini di bawah juga kesana ketika pas mobil mau balik kepalembang agar tidak ada kerugian hitungan di dalam berbisnis…..( ide ini aku dapatkan dari ari ketika ngobrol-ngobrol santai
·         Memang sekarang ini benar2 sudah parah gara2 bbm ini naik akhirnya kisah tahun 1998 kemabli lagi seperti sekarang ini,di tambah lagi siding yang di tunda membuat para demonstran tidak sabar menunggu keputusan siding tersebut.
·         Aku sekarang ini benar2 sudah kangen dengan adeg umam entah kapan mau pergi mengunjunginya di pondok BIMBAS piyungan.tapi pengennya ngunjungi pas lagi haplah tuwada’ yang cukup bagu momentnya….ntar kalau aku ketemu dengan anak mantan annur yang tahu tempatnya adeg umam aku harus minta nomornya jadi pas aku lagi perlu minta tolong sama dia aku tinggal hubungin aja.
·         betapa perih rasanya hati ini ketika perasaan ini  mulai bergejolak untuk memaksa diriku mencintai Selma,aku tak kuasa untuk menahannya namun aku juga tak bisa memenuhi akan keinginanannya.
ü  Khalifur Rahmat
apa sih pendapat klian, tentang BBM naik.
Suka ·  ·
Berhenti Mengikuti Kiriman · Kemarin jam 6:45 sekitar Daerah Khusus
Ibukota Jakarta4 orang menyukai ini.
Vina Rohmatul Ummah 50% pro 50 % kontra,,,
Kemarin jam 8:18 · Suka
Yons Achmad SBY sakit jiwa
Kemarin jam 9:53 · Suka
Arifayani Ifa gak masalah, toh pemerintah sudah menjelasskan alasan kenaikan bbm. tetap harus dibarengi dengan perbaikan ekonomi rakyat tentunya.
Kemarin jam 10:44 · Suka
Gua Ahmad dan yg berengseknya SBY tidak ada di indonesia ktika negeri ini sedang bergejolak,,,,ada pa d balik ini semua,,,
kecuali hnya ingin mengungtungkna 1 pihak ja........
Kemarin jam 10:55 · Suka
Gua Ahmad kmna tanggung jawab dia sebagai seorang pemimipin negeri ini,,,
Kemarin jam 10:55 · Suka
Arifayani Ifa Gua Ahmad, ada solusi gak buat pemerintah?
Kemarin jam 11:03 · Suka
Gua Ahmad kyaknya ada satu koment ku yg hilng deh,,,,,
ifa : aq bilng tadi pada komentku yg hilng klu aku stuju aja bbm di naikkan asalkan pendapatan rakyat di imbngi dengan kenaikan bbm ini,,,,
tapi yg membuat aku tidak suka kpada presiden kita...adalh dia pergi keluar negeri ketika negeri ini sedang bergejolak,,,,
akhirnya timbul opertnya ada apa dngn pemimpin kita yg seharusnya dia penengah antara kekacauan ini.....
Kemarin jam 15:58 · Suka
 
 
Gua Ahmad setidaknya dia maw mmbuka hatinya yg telah terttp dan mendengarkan jeritan rakyat sekrang ini,,,
klu sudah banyak penolakan berrti itu memng benar2 tidak akan mmberikan sesuatu kebaikan pada masyarakat ini...
solusi klu dari aku sendiri,,kklu memang mau memberikan kebaikan atau meningkat pndapatan masyarakat bukan dengan cara menaikkan harga bbm,,,
akn tetapi cobalah pemerintah itu meningkatkan sumber daya pendaptan masrkat yg ada di indonesia dan memfaatkannya dengn sebaik2nya,,,,
bagaimana hutang kita mkin bnyak setiap thunnya d tmbah lagi kita harus megimpor beras keluar negeri padahl sehrusnya kita yg harus mengekspor brang bkan kebalikan dari itu,,,,
bayangkan betpa bnyaknya dan kyanya negeri ini nmun skian persen dari smua itu yg memgng adlh orang luar dan mnikmati adlh orng luar,,,,,
jdi pemerintah adlh orag yg berhk memadai semua smuanya nmun syang semua itu tidak di mmfaatkan dengn sebaik2nya,,,,
"mmfaatkanlah kereasi2 yg di mliki anag bangsa ini,dngn mberikan ssuatu solusi yg benar2 mengntungkan orng2 yg menegah kebawah,,jangan hanya menguntungkan orang2 yg menengah ke atas"
Kemarin jam 16:13 · Suka
Khalifur Rahmat harus nya jgn di naikin ya, kasian org kecil.
Kemarin jam 21:55 · Tidak Suka ·
Laura Khalida” ga syuuukkka pastinyah”
23 jam yang lalu · Suka ·  1
ü  perdebatan penentuan  kenaikkan BBM
o   pasal 7 ayat 6a :
“”pemerintah bisa menaikkan BBM bila harga minyak mentah dunia 15% dari asumsi ”” 
o   pasal 7 ayat 6 :
““harga jual BBM bersubsidi tidak boleh mengalami kenaikkan””
ü  mantap juga pendapatnya gradus cuka parah untuk melempari polisi ketika berdemo jikalau memang keadaan demo tak memungkinkan lagi untuk berdamai….!!!!!!
ü  hemmmmm….gila juga rafat masalah rakyat aja orang di atas pada rebut seperti ini,kemanakah sikap mereka sebagai orang yang berilmu memang benar juga kata Rasulullah kalau oaring tak berilmu namun tak di bekali dengan imam ini deh kejadiannya mau beribut aja bawaanya,padahal masyarakat sudah menderita diluar sana mereka berdemo dari pagi dan menunggu keputusan dari pemerintah untuk memutuskan keputusan masalah BBM naik atau tidak,memang benar2 gila pemimpin yang tak tahu akan penderitaan rakyat. yang ada di luar sana bentrok sama polisi hanya untuk menyuarakan suara mereka kepada pemerintah.
 
ü  Nishfi Yanuar
ü  Apa yang membuatmu ingin terus menulis??
ü  Top of Form
ü  SukaTidak Suka · · Ikuti KirimanBerhenti Mengikuti Kiriman · 3 jam yang lalu melalui seluler
ü  2 orang menyukai ini.
Halimah Assa'diyyah Fidinillah mengikat ilmu, dan merasa senang dg karya2 yg ditulis jikalau bmanfaat bg org lain.3 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 2
Muhammad Juharisman Mjsa Menulis itu menyenangkan
jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1
Nisa Firdausi Menulis itu : Asyik, menghilangkan bosan dan galau :D senang juga kalau tulisannya dpt bermanfaat bagi para pembaca :)
3         jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1

Hani Kangen Sweet menulis itu bisa mengingtakan kita jika kita lupa sesuatu to hal" penting yang berkesan di hati kita
3         jam yang lalu · SukaTidak Suka · 2
Nishfi Yanuar Memori qt memang tak cukup unt menyimpan byk file, dg menulis qt bs brlayar k masa lalu atau mengukir cita unt esok hari
3         jam yang lalu melalui seluler · SukaTidak Suka · 1




Aisy Laztatie setidaknya dengan menulis, aku mampu menutupi segala kekurangan dan kepahitan hidup yang terus melaju bagai kapal di tengah samudra.
3         jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1
Nishfi Yanuar @all; thanks y atas share nya.. Yuk tetep n terus menulis..
2         jam yang lalu melalui seluler · SukaTidak Suka
Risty Ridharty ak ign membagi ceritaku... berharap banyak org merasa senang dan terinspirasi darinya. Ak ign membuat cerita2 yg bs dnikmati kurcaci2 kecilku yg lucu, yg nntiny turun temurun dbca dan d crtkan oleh mereka kpd byk org brulang2, mmbgi kbhgiaan
sabtu,31-maret-2012 ( 09 : 04 )
ü  sebentar lagi aku akan meng hadapi ujian namun kenapa aku merasa kemetaran apakah dikarenakan aku gak siap untuk menghadapi ujian kali ini…apalagi di tambah ujiannya waktunya gag di tentuin secara pasti…
apalagi ditambah sekarang ini aku benar2 sekarang ini membtuhkan seseorang yang mampu memberikan kebaikkan dan rasa semangat untukku…nai yang aku harap dia mampu membeirikan rasa semangat terhadapku malahan kini justru menjadi kelemahan bagiku….
nai ada pa denganmu apakah dirimu memang dari awal tak menyukaiku,kalau memang dari awal nai tak menyukaiku bilang ajja jangn memberikan jawaban yang tetap memberikan harpan padaku,,,,hal itu akan membuatku merasa harus tetap menyintaimu namun seandainya nai dari awal benar2 secara terang-ternagan memberikan jawaban yangberupa bukan harapan mungkin sampai saat ini detik ini aku  tak akan mempertahankan rasa ini..aku benar2 merasa sakit dan sakit….
( 09 :29 )
ü  memang benar2 ngekos membuat aku berubah sekarang ja aku keseringan bangun jam delapan atau lebih dan itupun shalat shubuh aku sering ku tinggalkan….aku gak tahu kapan kebiasaan ini gak aku jadikan sebuah kebiasaan mengngat masih banyak kegiatan yang aku tinggalkan gara2 kebiasaan ini.
kalau dulu semasa dipondok assalam gak ada ceritanya aku bngun jam segini sehingga membuat aku bisa lebih banyak melakukan hal2 yang positif di keseharianku….
hemmmmmm,,,aku benar2 merindukan masa2 dipondokku,menyesal juga dulu aku berharap supaya cepat2 lulus dari pondok,kini aku merasakan banyk sekali kebaikan2 yanf aku tinggalkan dan keburukan2 yang aku kerjakan…..
v  Sabtu, 31 Maret 2012 09:32:04
Si geulis Briptu Neng yang jadi favorit demonstran
Reporter: Andrian Salam Wiyono

briptu neng. merdeka.com/andrian salam wiyono
TOKOH TERKAIT
Rosdiana
KATEGORI
Peristiwa
Tugas polwan cantik yang satu ini istimewa. Selain memantau demonstrasi, Briptu Teti Heryati (27), juga punya tugas mengawasi personel polisi di lapangan. Maklum Briptu Teti Heryati yang disapa Neng ini adalah anggota provost di Polrestabes Bandung.

Neng sudah bertugas sembilan tahun. Tidak heran dia sangat percaya diri ketika mengawal aksi demonstrasi. Banyak pengalaman unik saat mengawal demonstrasi. Yang paling sering, para demonstran malah mengajak Neng foto bersama. Maklum, Neng memang geulis alias cantik kalau kata orang Sunda.

"Jika masih dalam batas wajar, saya fine-fine aja," tutur Neng kepada merdeka.com, Sabtu (31/3).

Banyak suka duka yang dia rasakan saat menjadi polisi. Bila dibandingkan dengan duka, diakui Neng, lebih banyak sukanya. Sebab ia menyebut, pengawalan demo adalah bagian dari tantangan tugas.

"Saya menikmati pekerjaan ini, dan saya suka dengan mengawal aksi yang dilakukan," ujar seorang single parent ini.

Wanita yang hobi berolahraga ini juga berharap, demonstran bisa melakukan aksi dengan tertib. Hal utama dalam demonstrasi adalah menyampaikan aspirasi bukan anarki.

Kasubaghumas Polrestabes Bandung AKP
Rosdiana mengungkapkan dengan menurunkan polwan adalah satu strategi paling lembut untuk meredam emosi massa. Dikatakan Rosdiana, keberadaan polisi wanita diharapkan bisa mengatasi kemungkinan munculnya tindak anarkistis.

"Massa itu diperkirakan akan mereda bila berhadapan dengan sosok wanita," ujarnya.[ian]
ü  Gua Ahmad
hidupkui tak ada yang ada memberikan inspirasi dan motivasi bagiku,,,,,,,,,dari dulu hingga sekarang aku hanya berjuang sendiri untul menggapai cita2ku,,,,,,,,,,,,,,,,
di saat aku menemukan seseorang yang mampu ternyata dia sendiri yang membunuh semua itu............
 
·         BOERHAN ADDINN
Tahun masehi di sebut juga tahun miladi yaitu tahun yang perhitungannya di mulai sejak kelahirasn nabi ISA as dengan dasar perhitungan matahari semu mengelilingi bumi. Lama waktu yang di butuhkan dalam sekali peredaran sebanyak 365.242199 hari atau 365 hari 5 jam 48 menit 46 detik. Jumlah hari tersebut terbagi menjadi 12 bulan dengan ketentuan sebagai berikut :

Januari 31 hari
Februari 28/29 hari
Maret 31 hari
April 30 hari
Mei 31 hari
Juni 30 hari
Juli 31 hari
Agustus 31 hari
September 30 hari
Oktober 31 hari
November 30 hari
Desember 31 hari

Jumlah hari dalam masing – masing bulan di atas dari tahun ke tahun selalu tetap, kecuali jumlah hari dalam bulan februari. Jumlahnya kadang 28 hari dan kadang 29 hari, tinggal melihat keberadaan tahunnya. Jika tahunnya kabisat, maka jumlah hari dalam bulan februari adalah 29 hari dan jumlah dari dalam satu tahunnya adalah 366 hari. dan jika tahun basithoh, maka jumlah hari bulan Februari 28 hari dan jumlah hari dalam satu tahun adalah 365 hari.
Kabisat (tahun panjang ) adalah tahun yang habis dibagi 4 atau setelah dibagi 4 tidak terdapat sisa/koma seperti tahun 1992,1996,2000,2004,2008,dst. Bisa di kategorikan kabisat bila bisa di bagi 400, tahun kabisat terjadi satu tahun sekali.
Contoh : tahun 1996,2000, kabisat atau basithoh ?
Jawab :
1996 : 4= 499 2000 : 400 = 5
Setelah keduanya kita bagi, ternyata hasilnya utuh (tidak terdapat angka pecahan
/koma dibelakang angka), berarti tahun 1996 dan 2000 adalah tahun kabisat.
Basithoh (tahun pendek) adalah tahun yang tidak habis di bagi 4, atau setelah dibagi 4 terdapat sisa seperti tahun 1993,1994,1995,1997,1998,dst. Atau tahun yang tidak habis di bagi 400,seperti tahun 1800,1900,2100,2200,dst.
Contoh : tahun 1995,1900 kabisat atau basithoh ?
Jawab :
1995 : 4 = 498,75 1900 : 400 = 4,75
Setelah kedua angka tersebut kita bagi, ternyata hasilnya tidak utuh (terdapat angka pecahan / koma di belakang angka), berarti tahun 1995 dan 1900 adalah basithoh.
NB : tahun yang di bagi dalam penentuan kabisat dan basithoh tahun masehi adalah tahun NAQIS (tahun yang di kehendaki).

I. HARI AWAL TAHUN MASEHI

Hari awal tahun masehi atau tahun baru masehi dapat di ketahui dengan cara sebagai berikut :
A. Tahun TAM (sebelum tahun yang di kehendaki) dibagi 400, dan sisanya (jika terdapat sisia) dibagi 100 lalu sisianya dibagi 4.
B. Kemudian hasil pembagian 400 dikalikan 7, hasil pembagian 100 dikalikan 5, hasil dari pembagian 4 dikalikan 5.
C. Semua hasil perkalian tersebut di jumlah dengan ditambah sisa dari pembagian 4 (jika terdapat sisa) dan ditambah 2 (rumus). Kemudian hasil penjumlahan tersebut di bagi 7, lalu sisanya dari pembagian 7 kita hitung satu persatu mulai dari ahad, dengan ketentuan :
Sisa : 1= ahad 2= senin 3= selasa 4=rabu 5= kamis
6= jumat 0/7= sabtu
Maka akan kita temukan hari tahun baru masehi yang kita kehendaki.
Contoh : tahun baru 1996 jatuh pada hari apa ?
Yang kita kehendaki tahun 1996, berarti TAMnya tahun 1995
Jawab :
400/1995 = 4 x 7 = 28
1600 -
100/ 395 = 3 x 5 = 15
300 -

4 / 95 = 23 x 5=155

92

3 3

Rumus 2 +
Jumlah 163

7/163 = 23

14 -
23

21 -
Sisa 2 = SENIN

LATIHAN
1. Carilah 2011 hari awal tahun masehinya dan kabisat/basithohnya ?
2. Jatuh pada hari apakah tahun baru 2001,2002,2003,2004,2005,2006 ?
3. Apa yang di maksud tahun naqis ?jelaskan!
4. Kabisat/basithoh kah tahun 3009?
5. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kabisat dan basithoh!
6. Kapan tahun masehi di mulai?
7. Berapa lama waktu yang di butuhkan bumi dalam sekali peredaran ? jelaskan secara terperinci!
8. Berapa jumlah hari dalam bulan agustus ?
9. Buatlah kalender masehi dengan tahun yang dikehendaki!
10. @Selamat mengerjakan?

 

 

sabtu, 31 Maret 2012

A Wish

A Wish

Dunia, lihat aku disini…
Aku yang bersama air mataku terus hanyut dalam harapan…
Hari-hari cerah untuk jiwa yang hampa…
Jiwa rapuh yang terbungkus raga baja…
Hidupku mengalir lebih deras dari air terjun Niagara…
Rodanya berputar lebih cepat dari jet sekalipun…
Tak tahu kapan wish mulia itu terkabulkan…
Tuhan, tolong jangan lelah dengar pintaku…
Aiza lupa puisi berjudul wish itu adalah puisi keberapa yang ditulisnya malam ini. Beginilah aktivitas seorang Aiza saat hatinya sedang tak karuan. Entah apa yang sedang mengganggu benaknya malam itu. Dengan penerangan seadanya yang berasal dari lampu berkekuatan lima watt, tak sama sekali membuatnya merasa tidak nyaman. Bagaimana tidak, lampu lima watt itu adalah sahabat terbaiknya yang berjasa besar dalam mahakarya sastra yang diproduksinya.
“Dek, makan dulu sana. Nanti kamu sakit loh,  dari tadi nulis aja. Masih ada sisa tempe goreng tadi siang, makan gih,” bujuk Ariz setengah memaksa. Merasa tidak mendapat tanggapan, dengan gerakan cepat ia mengangkat dan menggendong paksa Aiza menuju ruang makan sederhana mereka. Aiza hanya bisa berteriak-teriak dan memberontak minta diturunkan. Beginilah kehidupan kakak beradik dari keluarga sederhana ini.
Walaupun terus dicoba, mata Aiza tidak kunjung tertutup, padahal waktu sudah menunjukan  satu pagi. Peristiwa siang tadi begitu membekas dibenaknya hingga menjadi buah pikirannya. Kamar persegi panjang berukuran 2x3 meter bujursangkar dengan dinding bambu itu menjadi tempat ia berkeluhkesah, mencurahkan seluruh hasratnya,  tempat dimana ia kadang tersenyum-senyum lama sendiri, menangis haru membayangkan suatu saat yang indah, saat secret wishnya terkabul.
Fattah, teman sekelas Aiza siang tadi dengan berat hati harus meninggalkan sekolah. Ia menyampaikan pengunduran dirinya dari SMA Monondok karena alasan klasik tapi mengharukan. Adiknya sakit keras, ibunya hanya berpenghasilan sebagai buruh cuci, sementara ayahnya pergi entah kemana sejak sebulan lalu tanpa kabar berita sama sekali. Oleh karena itu dengan sangat terpaksa Fattah harus mengambil keputusan itu, keputusan yang menentukan masa depannya. Aiza terus memandang Fattah hingga bayangannya hilang di ujung jalan, dilihatnya Fattah berhenti sejenak memandang hikmat sekolah itu, kemudian menunduk dan dengan langkah berat berjalan pulang ke peraduannya, memikirkan bagaimana ia nantinya.
“Ini benar-benar tidak adil,” ujar Aiza pada dirinya sendiri. “Seharusnya Tuhan mengerti dengan keadaannya, seharusnya Tuhan tahu betapa berartinya sekolah bagi Fattah, seharusnya ini tidak perlu terjadi,” keluhnya setengah berteriak. Air matanya jatuh berderai, Fattah teman terbaiknya, teman seperjuangannya. Mereka sama-sama berasal dari keluarga sederhana, setiap hari berbagi suka duka di sekolah, berdiskusi masalah pelajaran, bermain bersama, rasanya hambar tanpa kehadiran Fattah lagi. Aiza tidak yakin ia bisa sebahagia dulu, setiap memasuki gerbang SMA Monondok ada rasa yang tak bisa dijelaskan dengan kata-kata, rasa yang membuat semangatnya membuncah untuk menuntut ilmu ketika melihat teman-teman sesama pelajar di sekolah itu hilir mudik menuju kelas masing-masing dengan seragam kebanggaan mereka, putih abu-abu kumal yang kadang terpaksa digunakan selama tiga tahun penuh karena keadaan ekonomi yang tidak memungkinkan.
Malam itu pikiran Aiza bercabang-cabang. Belum tuntas memikirkan sahabatnya yang malang, hal lain melintas di benaknya. Aiza merenungi kehidupannya yang boleh dikatakan cukup mapan walaupun sangat sederhana. Tetapi setidaknya ia masih bisa merasakan indahnya duduk di bangku sekolah. Syukur nikmat, itu pasti. Karena semua berkah itu tak akan pernah singgah di kehidupannya tanpa campur tangan Allah subhana wata’ala. Ketika tatapannya menerawang jauh, tak jelas apa yang sebenarnya ingin dilihat, sekilas ia tanpa sengaja memandang foto ibunya ketika sedang memanen padi di pigura tua penuh sejarah yang terpajang berhadapan ranjang tidurnya. Senyum ibunya merekah,  Aiza dapat merasakan perasaan ibunya saat itu. Musim panen adalah waktu yang selalu dinantikan para petani, apalagi ketika kerja keras mereka berbuah keberhasilan. Sejauh mata memandang, sawah telihat bagaikan hamparan lautan emas, kuning-kuning biji padi bergoyang lembut tersapu angin sepoi-sepoi. Di sana-sini para petani dengan giatnya menyabit batang padi, keringat yang meleleh bukanlah hal yang berarti.
Melihat foto itu, membuat sel saraf dendrit terdorong menyampaikan impuls dari indera penglihatan ke neuron untuk dilanjutkan ke otak oleh akson, dan menghasilkan respon haru dalam hati Aiza. Ayah dan Ibunya telah mengorbankan banyak hal untuknya. Ia menyesal karena kadang mengabaikan kenyataan itu, kenyataan bahwa setiap tetes keringat orangtuanya adalah setiap hembus nafasnya, nafas yang menyambung hidupnya hingga hari ini bahkan detik ini, saat penyesalan mendalam itu menderanya. Tak seharusnya ia membanding-bandingkan kehidupannya yang kadang kekurangan dengan orang lain yang lebih mapan hidupnya. Padahal banyak sekali orang di luar sana yang untuk makan pun tak mampu. Astaghfirullahaladhim, ya Allah.
Tanggul pertahanan matanya tak kuat lagi menampung banjir air mata yang siap meluap. Dan akhirnya pertahanan itu jebol oleh tekanan batin yang mahadahsyat. “Aku harus bisa membahagaikan orangtuaku, keluargaku,” ucapnya lirih. Kemudian dengan syahdu, Aiza membuat sebuah wish yang hanya Allah dan dia yang tahu. Wish mulia yang tak tahu kapan akan terwujud. Ia hanya berharap suatu saat wish itu menjadi kenyataan.

Bersambung…
           

Gelap


Perpisahan…
Gelap pertamaku yang menusuk kalbu
Hilang jiwa terang, hilang berlian asaku

Kehilangan…
Gelap keduaku yang menyayat kalbu
Tak ada cahaya, tak ada pencerahan

Kematian…
Gelap ketigaku yang mencabik-cabik jiwa
Aku sesak, segalanya dirampas dariku

Ada Allah membisikkan harapan
Meniupkan semangat
Mengelus-elus raga
Tapi aku terlalu gelap untuk sekedar menyadarinya

Puisi Bebas

Neraka Dunia


Neraka Dunia

Kong kaling kong
Itu warna dunia kita
Penuh tipu muslihat
Sangat menarik

Neraka… Neraka… Neraka…
Tidakkah kalian sadari kita telah menjumpainya?
Tuhan  telah banyak menegur dengan caraNya
Pernahkah kita mengindahkannya?

Beliung, hujan badai, banjir bandang, gempa, gunung meletus, kecelakaan, wabah penyakit, kelaparan
Tidakkah itu cukup membukakan mata lebar-lebar…
Tidakkah itu cukup memiriskan hati…
Tidakkah itu cukup menyadarkan kita bahwa Tuhan murka, murka, sangat murka

Wahai manusia…
Dimanalah kita pada akhirnya berada
Mengapa begitu giat melakukan kejahatan
Mengapalah menjadikan iblis sebagai teman
Padahal banyak malaikat di sekeliling kita

Tidakkah neraka dunia cukup membuat kita ketakutan akan neraka akhirat?

Dia Dirimu


Dia Dirimu

Dia dirimu…
Yang sama bermimpi menjelajah galaksi
Yang sama gilanya menerawang angkasa
Yang sama menderita demi menggapai bintang

Dia dirimu…
Yang berseri-seri saat menghayalkan mimpi
Yang membuncahkan semangat saat ragu
Yang diam mendengar saat duka
Yang penuh petuah saat salah

Dia dirimu…
Yang mengagumkan
Yang mengejutkan
Yang penuh imajinasi
Yang penuh kehangatan
Yang penuh mimpi masa depan

Dia dirimu… kawan.

NB: For my beloved friend who always inspiring me at all times. Huge thanks for you. Keep on fire, dreamer! Keep istiqomah, fastabiqul khairaat!


Puisi Bebas


Jumat, 30 Maret 2012

Shadow


Aku pernah mengenalmu
Dulu, bertahun-tahun yang lalu
Kau berbeda, sangat berbeda
Angkuh, skeptis, dan misterius
Tetapi diam-diam kau peduli, sangat peduli

Kau tahu kawan,
Bahkan hingga bertahun-tahun aku tak pernah lupa dan tak ingin lupa
Bahwa aku pernah memilikimu

Entahlah…
Apakah kau masih seseorang yang sama?
Ataukah kini berbeda?
Ya, pasti berbeda

Kini kau hanya bayangan
Hanya imajinasiku
Kau tak pernah benar-benar ada
Kini kuragu apakah sahabat itu nyata…



Puisi Bebas

 

Sepucuk Surat Untuk Indonesia


Sepucuk Surat Untuk Indonesia

Sepucuk surat untuk Indonesiaku
Setangkup harapan untuk negaraku
Sekeping rindu dariku untukmu negeri Indonesia

Jauh ku menghilang, akankah kembali, ah tak taulah
Bagaimanakah wajah Indonesiaku kini?
Hitam, putih, atau abu-abu seperti dulu?

Kutinggalkan dunia penuh ketidakberdayaan, lemah, terlalu lemah
Masihkan Justisia tinggal disana?
Ataukah kini Indonesiaku hidup dalam neraca justis yang timpang?

Aku kan kembali, nanti, ketika aku cukup berkuasa untuk merubahmu
Ssstt, aku sedang membangun disini
Membangun mimpi dan kekuatan untuk mencerahkan wajah Indonesiaku

Berapa Harga Keadilan?


Berapa Harga Keadilan?

Berapakah harga keadilan itu?
Haruskah kubayar dengan darah?
Berapakah harga keadilan itu?
Haruskah mati untuk mendapatkannya?

Dimanakah supremasi yang engkau elu-elukan wahai negaraku?
Dimanakah janji perlindungan itu?
Saat kami terpuruk dalam ketidakberdayaan
Adakah engkau melihat, mendengar, dan merasakan?

Saat letusan melululantahkan
Saat api melalap
Saat penjara menanti
Saat napas tinggal satu-dua
DIMANAKAH KEADILAN ITU?
Dimanakah kalian saat semua terjadi?
Apakah singgasana emas begitu melenakan bahkan untuk menengok sejenak?
Berapa harga keadilan itu?
Tak ada lagikah keadilan yang gratis tanpa nominal-nominal tebal itu?
Kurindu jiwa Indonesiaku, jiwa yang membawa surga bagi bangsa
. www.ristyridhartydiman.blogspot.com
 


cowok gw emang gak romantis ...
tapi dia bisa buat gw ngerasa tersanjung ..
lebih dari cowok-cowok romantis di seluruh dunia ..
dan itu yang buat gw ngerasa nyaman .. :)
SukaTidak Suka · · Bagikan
·         Phyta Imuet T, Dian Khoironi Tri Agustin dan 12 orang lainnya menyukai ini.
·        
·          
o   
Satria Pelangi Tunggu dulu . . . . Aku merasa tersingkirkan ni . . .dari prhngkat 1 cwo
nyebelin tv romantis
36 menit yang lalu · SukaTidak Suka
o   
35 menit yang lalu · SukaTidak Suka
o   
Satria Pelangi Ga juga sh
31 menit yang lalu · SukaTidak Suka
o   
Akhid Fuady hmm iya deeh... percaya.. hehe
26 menit yang lalu · SukaTidak Suka
o   
Dian Khoironi Tri Agustin hahaha, knapa ka ??
26 menit yang lalu · SukaTidak Suka
o   
23 menit yang lalu · SukaTidak Suka
o   
Akhid Fuady ya percaya aja deh ama statement antm..
21 menit yang lalu · SukaTidak Suka
o   
Dian Khoironi Tri Agustin hehehe, sipbhh . :
21 menit yang lalu · SukaTidak Suka · 1
o   
Diego Militto jgn buruk sangka dulu ama cwok,......buknnya,...gk romantis..tapi blum waktunya utk membuat kmu,tersanjung,....kmu tw gk beda BBM..sama kmu.?
17 menit yang lalu · SukaTidak Suka
o   
Dian Khoironi Tri Agustin dya emng kaku ...
bhkan terksan kasar .
tpi gw ykin kok klo dya syg n lebih perhatian ke gw .
mski dngn cranya sendri ..
14 menit yang lalu · SukaTidak Suka
o   
Akhid Fuady iya sip de.. menilai sikap n karakter orang yang di sayangi harus pake hati ya.. karna mata bisa menipu n menjerumuskan.. hehe
7 menit yang lalu · SukaTidak Suka
o   
Dian Khoironi Tri Agustin ia kak maksih .. :)
6 menit yang lalu · SukaTidak Suka
o   
Akhid Fuady siip..
·         walaupun pertama terasa berat untukmelepskan rasa suka kepada adeg dian namun aku tetap coba dan kini memang telah berhasil aku bisa menahan perasaan ini untuk tidak menyukai dian karena aku merasa aku takkan bisa menjadi seseorang yang bisa menjadi pilihannya karena dia mempunyai selera yang begitu tinggi.
·         dan Alhamdulillah akhirnya dia sekarang mau berbicara sama aku setelah dia tahu akan kepribadian yang aku miliki….
·         ciata2ku dulu yang ingin menjadi pembisnis semoga terkabulkan dalam waktu dekat ini agar aku bisa emberikan hal yang terbaik untuk ortuku,adikku,saudara2ku yang sedang tertimpa kemalangan di bawah kolong jembatang sana atau di manapun,usaha kulit ini akan ku jadikan bisnis yang besar dan aku igin mempunyai karyawan dari kalangan orang miskin untuk jatah mencar kulit sapi sedangkan untuk jatah penjahitan aku perlu oaring yang memang benar2 ahli di dalamnya….
·         Alhmdulillah akhirnya aku bisa menyelesaikan tulisanku untuk bulan maret ini,walaupun sebelumnya aku sempat dibingungkan oleh tulisanku sendiri apakah aku harus menulis di laptop atau di buku.namun aku gak boleh bingung lagi nulis dibuku atau di laptop sama aja,yang penting nulis,bahkn bila perlu dua2nya oke untuk nulis atau buka  sebagai cadanganku untuk menulis kalau seandainya laptop gak aku bawah.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar